Marquez: Lorenzo dan Dovizioso Masih dalam Persaingan Gelar Juara

REKANBOLA – Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tercecer jauh dari Marc Marquez, yang memimpin klasemen. Namun, Marquez percaya keduanya masih dalam persaingan titel juara.

Sejauh tujuh balapan pertama, Marquez memimpin kejuaraan dengan perolehan 115 poin. Rider Repsol Honda tersebut unggul 27 poin dari rival terdekatnya Valentino Rossi (2) dan 38 poin dari Maverick Vinales (3).

Sedangkan Marquez dengan Lorenzo dan Dovizioso berjarak 49 poin. Akan tetapi, khususnya Lorenzo, sedang menanjak belakangan ini dengan memenangi dua seri terakhir di Mugello dan Catalunya.

Sementara itu, Dovizioso memang sudah tiga kali retired. Namun, rider Italia itu sukses dua kali naik podium, termasuk saat memenangi MotoGP Qatar di seri pembuka.

“Melihat kejuaraan, Anda ingin semua pebalap menjadi lebih lambat!” kata Marquez di Crash.net. “Bagiku, kita masih mempunyai banyak balapan di depan, dan itu artinya apapun bisa terjadi.”

“Jadi sekalipun Jorge masih tertinggal 49 poin, Dovizioso juga. Mereka masih dalam persaingan gelar juara. Hal bagusnya adalah jarak mereka jauh di belakangku dan aku memimpin, tapi mereka dekat dengan peringkat kedua.”

“Sebuah kesalahan yang kulakukan di Mugello, seperti yang dilakukan Dovi (di Catalunya) bisa terjadi setiap waktu karena kami membalap dengan cukup cepat.”

Persaingan MotoGP kembali dimulai akhir pekan ini. Seri kedelapan akan bergulir di Assen, Belanda.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Jeblok di Latihan Bebas II, Rossi Bermasalah dengan Ban Depan