Marseille Bangkit dengan Kemenangan Telak dan Singkirkan Leipzig

RekanBola – Marseille sukses melakukan tugas untuk comeback di hadapan pendukungnya sendiri saat menjamu RB Leipzig. Wakil Prancis itu menang telak 5-2.

Marseille menjamu Leipzig di Stade Velodrome, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB dalam posisi tertinggal 0-1 dari leg pertama. Tugas membalas kekalahan terlihat kian berat saat Leipzig langsung memimpin di menit kedua lewat Bruma.

Tapi anak-anak asuh Rudi Garcia merespons dengan cepat. Sebuah gol bunuh diri dari Stefan Ilsanker menyamakan kedudukan di menit keenam, disusul gol dari Bouna Sarr tiga menit berselang.

Florian Thauvin membawa Marseille unggul 3-1 di menit ke-38. Tuan rumah pun sudah unggul 3-2 secara agregat saat babak pertama berakhir.

Namun Leipzig tak membiarkan Marseille merebut tiket semifinal begitu saja. Jean Augustin mencetak gol di menit ke-55, membuat skor menjadi 2-3. Di titik ini, Leipzig unggul gol tandang dalam agregat 3-3.

Beruntung bagi Marseille, Dimitri Payet mengeluarkan mereka dari tekanan lewat gol pada menit ke-60. Marseille kembali memimpin secara agregat yakni 4-3.

Di masa injury time, tuan rumah mengunci kelolosan lewat gol Hiroki Sakai. Marseille pun menang telak 5-2 dan lolos dengan agregat 5-3.

Lolos ke semifinal, Marseille akan berhadapan dengan salah satu dari Salzburg, Arsenal, atau Atletico Madrid. Undian akan digelar di Nyon, Jumat (13/4) sore WIB setelah undian semifinal Liga Champions.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Adu Tangguh Ederson dan De Gea dalam Derby Manchester