Martial Diminta Bertahan di MU

Rekanbola – Mantan striker Manchester United, Louis Saha memberikan pendapatnya perihal situasi Anthony Martial di MU saat ini. Saha meyakini Martial harus bertahan dan berusaha mengembangkan kemampuannya daripada hengkang ke klub lain demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Situasi Martial di MU memang cukup menyulitkan. Dia sempat kesulitan mendapat menit bermain, Martial baru moncer dalam dua pertandingan terakhir. Sikap Jose Mourinho juga membuat Martial kian kesulitan.

Kondisi inilah yang memunculkan rumor kepergian Martial. Dia dinilai sudah tak betah di MU dan mulai mempertimbangkan tawaran beberapa klub lain. Rumornya, Juventus dan Chelsea berada di barisan terdepan.

Kendati demikian, Saha justru percaya Martial sebaiknya bertahan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Bertahan

Tahun lalu, MU mengaktifkan klausul perpanjangan setahun pada kontrak Martial, yang membuatnya terikat sampai 2020 mendatang. Namun, hingga kini Martial masih belum mau menandatangani kontrak baru di MU.

“Dia sebaiknya bertahan karena dia sudah memiliki panggung yang hebat. Tentu saja dia harus memahami rencana jangka panjang untuknya karena ini adalah soal karier pribadi – bukan hanya soal klub,” ungkap Saha di Sky Sports.

“Jika anda tidak bermain baik, anda harus ingat bahwa klub akan menjual anda dan fan akan mulai mencemooh anda. Namun, bukan hal itu yang terjadi pada Anthony, dia dicintai fan. Saya yakin dia dicintai pelatih.”

 

Pemahaman

Lebih lanjut, Saha percaya kontrak baru Martial hanyalah masalah waktu. Pada akhirnya kedua pihak akan mencapai kesepakatan dan menemukan jalan yang terbaik. Kemungkinan besar Martial akan bertahan karena MU membutuhkannya.

“Ini adalah perihal kesepahaman, menciptakan kompromi, untuk memastikan pemain itu bahagia dan menciptakan sarana untuk memenangkan trofi lagi.”

Baca Juga:   La Liga Akan Ekspor El Clascio ke Amerika?

“Terkadang anda merasa ada sesuatu yang hilang; pemainnya, taktiknya. Sebagai fan, sebagai seseorang yang pernah berada di klub itu dan sebagai striker, terkadang saya merasa hubungan antara para pemain tidak tampak,” tandasnya.