Martinez: Saya Hanya Ingin Lukaku Cetak Gol

Rekanbola – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku paham betul dengan karakter dan gaya bermain Romelu Lukaku. Setiap kali menurunkannya, Martinez hanya memberi instruksi agar Lukaku bisa mencetak gol.

Lukaku lagi-lagi menjadi pemain kunci bagi Timnas Belgia. Pasca tampil apik di Piala Dunia 2018 yang lalu, kini pemain berusia 25 tahun menunjukkan bintangnya di laga UEFA Nations League, Rabu (12/9) dini hari WIB.

Lukaku mencetak dua gol dan membawa Belgia menang dengan skor 3-0 atas Islandia. Satu gol Belgia lainnya dicetak oleh Eden Hazard lewat sebuah tendangan penalti.

Melihat dua gol yang dicetak oleh Lukaku, Martinez mengaku tidak terkejut sama sekali. Sebab, sejak awal dia memang meminta eks penyerang Everton untuk mencetak gol. Tugas utamanya di Belgia adalah untuk mencetak gol.

 

Tugas Lukaku Cetak Gol

Martinez dan Lukaku memang bukan sosok yang asing. Martinez mengaku sudah mengenal Lukaku sejak masih menjadi pelatih Everton. Karena alasan tersebut, pelatih berusia 45 tahun sama sekali tidak meragukan kapasitas Lukaku.

“Saya sudah mengenal Lukaku sejak lama, jadi saya sangat mengerti apa yang dia inginkan. Saya tahu apa yang dia perankan bersama Belgia ketika saya masih di Everton. Saya hanya ingin Lukaku mencetak gol saja,” ucap Martinez.

“Saya melihat [Michy] Batshuayi juga ingin bermain dan itu sedikit memberikan tekanan pada Lukaku. Karena itu, Lukaku harus selalu bermain baik karena Batshuayi juga pemain yang sangat bagus,” sambungnya.

 

Islandia Bukan Lawan Mudah

Meskipun sukses meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak, yakni 3-0, Martinez tidak menilai Islandia sebagai lawan yang mudah. Pelatih asal Spanyol tersebut menyebut Islandia sempat memberi perlawanan yang gigih.

Baca Juga:   Marcelo Tak Ikut-ikut Debat Kusir Ramos dan Firmino

“Islandia memulai pertandingan dengan lebih baik, jadi saya melihat kami sempat kesulitan. Tapi, kami menunjukkan performa yang bagus, lantas mencetak gol dan kami bermain lebih baik. Gol pertama membuat kami kendalikan laga,” ulasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *