Ma’ruf Amin, Airlangga hingga Surya Paloh Hadiri Kongres V PDIP

REKANBOLA – Sejumlah ketua umum partai politik menghadiri undangan Kongres V PDIP di Bali. Para ketua umum yang sudah hadir, yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketum NasDem Surya Paloh. 

Airlangga hadir bersama rombongan di area Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 11.00 Wita. Rombongan Surya Paloh hadir sekitar pukul 12.00 Wita. 

Kehadiran Surya Paloh disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka sempat berinteraksi sebelum masuk ke ruangan kongres. 

Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga hadir pukul 12.36 Wita. Sebelumnya sudah hadir Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen PPP Arsul Sani dan wapres terpilih Ma’ruf Amin. 

Pembukaan kongres dimulai pukul 13.00 Wita yang diawali oleh tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Dalam kongres tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan kembali dikukuhkan untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu malam nanti. Pengukuhan itu disebut sebagai permintaan dari para utusan dalam Kongres V PDIP.

“Dengan demikian, pada malam hari nanti sesuai dengan jadwal acara, direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8) sebelum kongres dimulai.

Baca Juga:   Fadli Zon soal hoaks Ratna Sarumpaet: Aktingnya dahsyat sekali