Ma’ruf Amin Gembira akan Bertemu dengan Ahoker

Rekanbola – Cawapres KH Ma’ruf Amin diagendakan akan bertemu dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ma’ruf mengaku gembira akan dipertemukan dengan pendukung Ahok atau Ahoker.

“Buat saya, sekarang saya harus bergaul dengan semua pihak, untuk keutuhan bangsa, keutuhan bangsa harus kita nomorsatukan,” ucap Ma’ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Pasangan dari Capres Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku sempat ada selisih paham dengan pendukung Ahok atau Ahoker karena sebagai Ketum MUI pernah mengeluarkan fatwa Ahok menista agama Islam ketika Pilgub DKI 2017 lalu. Namun, dia tidak pernah merasa memendam masalah.

“Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya enggak ada masalah,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf pun menyambut baik pertemuan dengan Ahoker yang dikoordinir oleh politikus Golkar Nusron Wahid. Dia akan datang dalam silaturahmi yang nanti akan dijadwalkan itu.

“Kalau secara umum memang ada. Secara khusus perlu ada pertemuan. Saya sangat gembira, juga semua kalangan lah, saya akan temui. Untuk keutuhan nusa dan bangsa,” ucap Ma’ruf.

Sebelumnya, Nusron bertemu dengan Ma’ruf di salah satu rumah di Jalan Situbondo. Nusron berkoordinasi dengan Ma’ruf soal dukungan pendukung Ahoker.

“Saya tadi minta waktu insha allah akan kita kumpulkan teman-teman kami yang aktif di jaringan Relawan Nusantara yang dulu mendukung Ahok (pada Pilgub DKI Jakarta 2017), dan Ahoker dari sayap Islam,” ucap Nusron yang merupakan Inisiator Relawan Nusantara, kepada wartawan usai pertemuan dengan Maruf, Senin (24/9).

Namun Nusron mengaku belum bisa memastikan soal dukungan kelompok Ahoker lainnya kepada Ma’ruf, seperti Teman Ahok. Ia berjanji akan berkomunikasi dengan kelompok Ahoker lain.

Baca Juga:   Jadi Ketua Timses Jokowi di Jabar, Dedi Mulyadi Akan Kampanye Beradab

“(Teman Ahok) belum, saya belum tahu (dukung Jokowi-Ma’ruf Amin). Saya cuma dekat. Tahu mereka tapi mereka kan menjelma jadi Teman Indonesia atau apa di Twitter-nya itu. Kayaknya dia juga dukung Pak Jokowi juga deh,” sebut Nusron.