Ma’ruf Amin Siap Jadi Cawapres, Mahfud Serahkan ke Jokowi

Rekanbola –  Nama Ma’ruf Amin dan Mahfud MD merupakan dua dari sejumlah nama lain yang disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Presiden Joko Widodo. Ditanya soal kesiapan, dua tokoh itu punya jawaban berbeda.

Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum MUI mengaku heran kenapa namanya bisa masuk bursa cawapres Jokowi. Hanya, Ma’ruf mengaku siap karena tugas tersebut untuk negara.

“Iyalah, buat negara. Semua orang harus siap buat negara, kalau negara perlu, semua orang harus siap,” kata Ma’ruf kepada wartawan seusai acara zikir bersama di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

“Sebaiknya saya serahkan saja sama Pak Jokowi, jangan mengintervensilah. Sekarang ini (soal calon) wapresnya Jokowi tuh ‘mbok sabar’,” imbuhnya.

Seminggu kemudian, saat disinggung hal serupa, Ma’ruf menyebut belum ada omongan dari Jokowi terkait cawapres.

“Itu kata media. Wong Presiden belum ngomong sama saya,” ujar Ma’ruf di proyek menara MUI, Jaktim, Kamis (26/7).

Sementara Ma’ruf menyatakan siap jika untuk negara, jawaban berbeda dikemukakan mantan Ketua MK Mahfud MD. Mahfud meminta publik melihat saja perkembangannya seperti apa.

“Saya rakyat biasa, ya kita lihat perkembangannya sajalah. Gitu, ya,” kata Mahfud di Lapangan Pancasila, Senin (6/8).

Mahfud enggan mengomentari lebih jauh perihal namanya yang masuk bursa cawapres. Dia berdalih bahwa urusan capres dan cawapres pada Pilpres 2019 bukan urusannya.

“Ya biar Presiden dan partai-partai (koalisi) yang menyelesaikan,” tutur Mahfud.

“Tidak ada, tidak ada (komunikasi dengan Jokowi maupun Istana). Itu (cawapres) biar Pak Jokowi (yang menentukan),” lanjutnya.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Tahanan di Jabar Kelebihan Kapasitas, Paling Banyak Napi Narkoba dan Korupsi