Ma’ruf Amin Tak Masalah Ada Ulama Dukung Prabowo-Sandi

Rekanbola – Bakal calon wakil presiden, Kiai Ma’ruf Amin, tak mempermasalahkan ijtima ulama yang mendukung Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, Jokowi juga mendapat dukungan dari para ulama.

“Kan sebelumnya ada ijtima ulama, satu hari itu pimpinan pesantren mendukung Pak Jokowi dengan saya. Ijtima ulama dukung Prabowo, gak ada masalah,” kata Ma’ruf di Gedung MUI, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Mengenai kabar terbaginya kelompok ulama dalam pemilihan presiden kali ini Ma’ruf menanggapinya dengan santai. “Ya sama-sama ulama, sama-sama ngaku ulama,” ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya, bakal capres petahana Joko Widodo menyampaikan bahwa kalangan ulama ada juga yang mendukungnya dan Ma’ruf Amin sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan sebagai respons atas hasil dari Ijtima Ulama II Minggu kemarin, 16 September 2018, yang memutuskan dukungan para ulama kepada bakal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Ada satu kelompok mendukung Pak Prabowo, kelompok yang lain mendukung saya dan Pak Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi usai memberi pembekalan kepada caleg DPR Partai Perindo di iNews Center, Jakarta Pusat, Senin, 17 September 2018.

“Ya apapun, kita semua tahu bahwa Pak Kiai Ma’ruf Amin adalah ulama besar, Ketua MUI, tidak bisa ditutup-tutup, tidak bisa dipotong-potong. Ya memang faktanya seperti itu kan,” ujar Jokowi.

Baca Juga:   Buni Yani akan Bergabung dengan Timses Prabowo-Sandiaga