Ma’ruf Disebut Ketuaan, Luhut: Mahatir 93 Tahun

Rekanbola – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut-sebut jadi rebutan dua pasangan bakal calon pada Pemilihan Presiden 2019 untuk masuk di jajaran inti tim pemenangan. Bahkan, isu berkembang Gatot dilirik menjadi ketua tim pemenangan.

Apa kata Luhut Binsar Panjaitan tentang kabar tersebut?

“Saya pikir belum ke situ,” kata Luhut kepada wartawan usai menghadiri acara deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin oleh relawan Cakra 19 di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 23 Agustus 2018.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu mengaku tak banyak ikut campur soal tim pemenangan karena fokus tugas kementerian. Tapi dia menilai tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf saat ini berjalan makin baik.

“Tim pemenangan Pak Jokowi saya kira bagus, sudah makin baik,” kata Luhut.

Luhut meyakini Jokowi-Ma’ruf Amin mampu memperoleh simpati dari masyarakat pada Pilpres 2019 nanti. Kinerja Jokowi yang gemilang lima tahun berjalan jadi modal. Tak terkecuali di kalangan generasi milenial atau calon pemilih pemula, kendati pasangan Jokowi tergolong sepuh.

“Program-program Pak Jokowi itu banyak dikerjakan oleh anak-anak muda. Jadi, bukan semuanya dikerjakan oleh seperti saya yang senior-senior. Banyak anak-anak muda usia 20 tahun, 25 tahun, dan 30 tahun, mereka kerja tim. Itu belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Luhut.

“Bahwa ada yang senior, Pak Ma’ruf Amin, saya kira sah juga, Pak Mahatir (PM Malaysia) juga 93 tahun tidak apa-apa,” kata Luhut.

Baca Juga:   Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina hadir di HUT ANTV, Eko Patrio: Makanya Nonton