Mascherano: Argentina Memang Pantas ke 16 Besar

REKANBOLA – Gelandang Timnas Argentia, Javier Mascherano mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Nigeria dini hari tadi. Mascherano menilai timnya memang layak untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina sendiri berada dalam tekanan besar dalam laga kontra Nigeria dini hari tadi. Jika mereka kehilangan poin pada laga tersebut, maka mereka dipastikan harus angkat koper lebih dahulu dari Rusia.

Namun laga terakhir grup C itu berjalan sengit. La Albiceleste berhasil menyudahi perlawanan The Super Eagles berkat gol telat Marcos Rojo di menit 86.

Mascherano sendiri percaya bahwa timnya benar-benar layak untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. “Jika kami tereliminasi, maka itu akan menjadi hasil yang tidak adil bagi kami,” ujar Mascherano kepada Goal International.

 

Baca Juga :

 

Merasa Bersalah

Pada laga tersebut, Mascherano melanggar pemain Nigeria di kotak terlarang sehingga Victor Moses sempat menyamakan kedudukan.

Beruntung di menit 86 Marcos Rojo berhasil mengembalikan keunggulan La Albiceleste, dan Mascherano lega karena ia tidak jadi membuat Argentina tersingkir.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan yang tidak kenal ampun. Saya bisa saja bertanggung jawab atas kegagalan Argentina karena penalti itu dan juga karena saya adalah salah satu pemain tertua di tim ini.” tandasnya.

 

Harus Berbenah

Mascherano juga mengingatkan rekan-rekan setimnya bahwa langkah mereka di fase gugur akan semakin berat, sehingga mereka harus membenahi permainan mereka.

“Saya rasa tidak baik bagi kami untuk terus bergantung pada aksi-aksi heroik. Kami harus tetap kompetitif.”

Baca Juga:   Manchester United vs Real Madrid, Setan Merah Haram Hilang Fokus!

“Kami tidak bisa meminta bantuan orang lain. Kami tidak bermain dengan bagus dan kami harus berbenah untuk pertandingan berikutnya.”

 

Ujian Sulit

Timnas Argentina sendiri ditunggu lawan yang berat di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini. Mereka akan menghadapi Timnas Prancis yang merupakan juara dari grup C.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)