Mascherano Minta Argentina Tidak Pikirkan Final Piala Dunia

REKANBOLA – Pagelaran Piala Dunia 2018 masih akan dimulai pada pertengahan bulan Juni mendatang. Oleh karena itu, Javier Mascherano selaku pemain kawakan Argentina menyatakan bahwa timnya tidak boleh memikirkan final terlalu dini.

Argentina berada di grup D dan akan menghadapi Islandia di laga perdananya hari Sabtu (16/6) mendatang. Selain Islandia, La Albiceleste juga ditemani oleh timnas Kroasia dan Nigeria.

Negara asal Amerika Latin tersebut dianggap sebagai salah satu kandidat terkuat dalam kompetisi kali ini. Meskipun demikian, Mascherano masih belum ingin memikirkan tentang final terlalu dini.

Komentar Mascherano

“Kami tidak boleh memikirkan menjadi juara Piala Dunia, tetapi tentang bagaimana tiba sebagai grup dengan cara yang baik dan membangkitkan kurangnya kepercayaan dari kami sekarang karena situasi sebelumnya,” ujar Mascherano seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Memulai Piala Dunia dengan baik sangatlah fundamental, tidak memikirkan final yang hipotetis secara gila, dan memikirkannya babak demi babak,” lanjutnya.

“Piala Dunia menunjukkan anda sebuah jalur yang harus diambil sepanjang jalan,” pungkasnya.

Sudah Lama Tak Jadi Juara
Meskipun terbilang memiliki skuat yang mumpuni, Argentina hingga saat ini belum lagi menjadi juara di Piala Dunia. Terakhir kali mereka meraih trofi bergengsi tersebut ialah pada tahun 1986 yang lalu.

Baca Juga:   Lawan Tunisia, Southgate Diminta Cadangkan Alli