Mats Hummels Tuntut Jerman Tampil Lebih Baik Lawan Korea Selatan

REKANBOLA – Meski senang dengan hasil melawan Swedia, Hummels berseru kepada rekan setimnya untuk menunjukkan perbaikan di matchday terakhir babak grup.

Mats Hummels menilai kemenangan Jerman atas Swedia terasa penting, namun ia menuntut agar timnya tampil lebih baik ketika menghadapi laga terakhir babak grup Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan pada Rabu (27/6) malam WIB mendatang.

Jerman lolos dari petaka setelah menang 2-1 kontra Swedia di Sochi pada Minggu (24/6) dini hari WIB tadi, dengan gol telat Toni Kroos di menit ke-95 menyegel tiga poin sekaligus mewujudkan comeback.

 

Baca Juga :

 

Adapun Hummels, yang melewatkan partai semalam karena cedera leher, mengakui Jerman butuh memperbaiki diri jelang menghadapi laga terakhir babak grup guna mengamankan kelolosan ke fase gugur.

“Kami lebih baik ketimbang Minggu [kemarin saat kalah dari Meksiko] namun kami harus lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” kata Hummels kepada wartawan seusai laga. “Ini akan menjadi pertandingan berbeda, lawan yang berbeda. Kami akan menganalisisnya, dengan melihat apa yang perlu dilakukan untuk menjadi lebih baik.

“Dari sisi emosional kami, [kemenangan] ini terasa sangat bagus karena Anda mulai percaya bahwa Anda bisa melakukan banyak hal.”

Ditanya soal gol dramatis Kroos, Hummels menambahkan: “Sesuatu seperti itu bisa menjadi momen besar dalam sebuah turnamen, namun jika kami kalah melawan Korea Selatan atau tidak lolos ke fase berikutnya, [gol] itu tidak akan berarti apa pun.

Baca Juga:   Belgia Sudah Sangat Siap Melawan Brasil

“Kami sedikit beruntung hari ini. Kami harus menunjukkan dan membuktikan bahwa kami bisa lebih baik,” imbuhnya.

 

 

(Sumber : GOAL.COM)