Matteo Berretini Tantang Felix Auger Aliassime Di Final Stuttgart

REKANBOLA – Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini belum pernah lolos ke babak empat besar turnamen grass-court sebelum pekan ini di Stuttgart Open (MercedesCup).

Namun, Berrettini sukses menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Jan Lennard Struff dengan 6-4, 7-5 yang mengantarkan Berrettini ke final ketiganya musim ini dan final turnamen grass-court pertama dalam kariernya.

“Pekan ini saya bermain dengan benar-benar baik. Saya merasa sangat nyaman di lapangan,” seru Berrettini.

“Sejak musim lalu, saya pikir saya banyak berkembang di grass-court. Musim lalu, saya kurang begitu menyukainya. Saya pikir itu kuncinya.”

Berrettini menghadapi laga yang cukup menguji melawan Struff yang pekan lalu baru saja melakoni babak keempat French Open.Musim ini, Struff juga mencatatkan kemenangan ketiga dari lima kemenangan atas petenis peringkat 10 besar. Tetapi hal tersebut tidak mengintimidasi Berrettini yang hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya dan mematahkan Struff satu kali di setiap set pada laga yang bertahan selama 1 jm 14 menit.

Berrettini juga melaju ke final di turnamen clay-court Munich awal musim ini dan ia sekarang akan berusaha memenangkan gelar pertamanya di Jerman.

“Saya menyukai Jerman. Ini final kedua saya di Jerman musim ini,” tukas Berrettini. “Para penonton pastinya mendukung Struff, tetapi itu juga membantu saya. Saya benar-benar menikmatinya.”

Di partai puncak, Berrettini akan berhadapan dengan petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime setelah lawan Aliassime sekaligus rekan senegaranya, Milos Raonic yang memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum laga semifinal dimulai akibat cedera pada punggung bagian bawahnya.

Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama Berrettini melawan Aliassime. Berrettini akan mengincar gelar ketiga dalam kariernya, sementara Aliassime masih mengincar gelar pertama dalam kariernya pada final ketiganya musim ini.

Baca Juga:   Ashleigh Barty Bertahta Di Peringkat 1 Dunia

“Ia petenis yang hebat. Ia berada di final ketiganya musim ini dan pastinya ia bermain dengan benar-benar baik. Saya sangat menantikannya untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya belum pernah bertanding melawannya, saya hanya berlatih bersamanya untuk kali pertama di sini. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang epik dan saya akan berusaha sebaik mungkin,” imbuh Berrettini.