Matthijs de Ligt Merapat ke Juventus

REKANBOLA Pertanyaan di mana kapten Ajax Amsterdam, Matthjs de Ligt, melanjutkan kariernya bakal segera terjawab. De Ligt memang sempat diisukan bakal bergabung dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG).

 

Namun, itu masih sebatas rumor, meskipun kedua tim tersebut memang sudah menyatakan minatnya terhadap de Ligt dan kabarnya juga telah melayangkan penawaran resmi.

 

Namun, saat ini, bek berusia 19 tahun itu lebih condong ke juara Serie A 2018-2019, Juventus. Harian Belanda, De Telegraaf, melaporkan bahwa De Ligt semakin dekat ke Juventus. Pihak I Bianconeri siap merogoh kocek hingga 70 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun).

 

Bukan hanya itu, Juventus juga bakal menjadikan De Ligt sebagai pemain dengan gaji termahal kedua di Serie A setelah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu bergaji 30 juta euro (sekitar Rp 524 miliar) per musim.

 

Adapun De Ligt nantinya akan menerima gaji sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 262 miliar) per musim. Di sisi lain, De Ligt sendiri juga mengakui bahwa dirinya pernah dibujuk untuk pindah ke Juventus oleh Ronaldo sesaat setelah laga Portugal vs Belanda di UEFA Nations League.

 

“Ronaldo meminta saya untuk ke Juventus,” kata De Ligt di mix zone seusai laga di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

 

Sinyal de Ligt ke Juventus semakin menguat setelah jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, membenarkan bahwa Juventus telah mengalami kemajuan dalam negosiasi transfer De Ligt.

Baca Juga:   Bukan Salah Arsenal, Atletico Memang Kuat