Mau Bakar Kalori, Cukup Mengendarai Motor Saja

REKANBOLA – Kesibukan sehari-hari masyarakat perkotaan, membuat mereka terkadang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Ditambah lagi, jenis makanan yang dikonsumsi mengandung banyak lemak jahat.

Padahal, kesehatan tubuh itu penting. Stamina yang prima akan membuat seseorang berpikir lebih jernih, dan tidak mudah merasa lelah ketika harus disibukkan dengan banyak kegiatan.

Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, ada yang memilih pergi ke gym, ada juga yang sekadar berolahraga ringan. Namun ternyata, ada satu kegiatan yang selama ini dilakukan banyak orang, dan juga bermanfaat untuk membakar kalori.

Dilansir dari 100kpj, Kamis 13 Juni 2019, kegiatan yang dimaksud adalah mengendarai sepeda motor. Sebuah penelitian yang dilakukan di luar negeri, menunjukkan bahwa mengendarai motor bisa membuat banyak otot tubuh bergerak.

Saat seseorang bekendara selama 60 menit, maka ia telah membakar 170 hingga 600 kalori di tubuhnya. Angkanya bisa lebih, apabila hal itu dilakukan di sirkuit.

Saat mengendarai motor, lengan harus melakukan banyak gerakan, termasuk memegang erat setang. Kemudian, pinggul juga bergerak berkali-kali, untuk menjaga keseimbangan motor.

Maka, tidak heran apabila seorang pemotor merasa lelah dan pegal, usai berkendara selama lebih dari satu jam. Efek tersebut sama seperti saat mereka pulang dari pusat kebugaran.

 

Baca Juga:   Yang Membuat Pedrosa Bertahan Lama di Honda