Mau bisnis jasa titip? Ini 5 barang yang paling banyak dicari customer

Rekanbola – Personal shopper alias jasa titip kini sedang menjadi bisnis yang naik daun. Bahkan siapa saja bisa dadakan menjalani bisnis jasa titip ini. Selain karena modalnya tidak banyak, resiko gagal bisa ditekan seminimal mungkin. Bisa dengan meminta penitip untuk transfer biayanya lebih dulu, atau setidaknya mengirimkan DP sebagai tanda jadi. Bisnis jasa titip biasanya dijalani oleh mereka yang sering traveling ke suatu kota atau negara.

Biasanya di kota atau negara tersebut terdapat barang-barang khas yang digandrungi oleh banyak orang. Bisa juga karena ada sebuah event besar yang mereka kunjungi, sementara banyak orang lain yang juga ingin datang ke event tersebut namun kondisi tidak memungkinkan. Akhirnya demi bisa membantu orang-orang yang memiliki keinginan terhadap barang-barang di kota, negara atau sebuah event yang mereka kunjungi, maka mereka pun membuka jasa titip.

Jika kamu termasuk orang yang suka bepergian ke mancanegara atau keliling Indonesia, sepertinya bisnis ini cocok dijalankan oleh kamu guys. Namun sebelum nyebur ke bisnis ini, kamu perlu tahu dulu 5 barang yang paling banyak dipesan orang lewat jasa titip.

1. Buku

Nggak bisa dipungkiri buku-buku terbitan luar negeri memiliki kualitas yang lebih baik. Kertas, cover, hasil cetakan hingga gambarnya biasanya jauh lebih kece. Maka nggak heran kalau banyak orang yang berbondong-bondong titip untuk dibelikan buku-buku tertentu saat ada orang yang pergi ke luar negeri atau mengunjungi sebuah event besar semacam Big Bad Wolf Books.

Biasanya sih yang banyak dicari buku-buku anak . Tapi banyak juga yang titip novel dan buku-buku sastra yang mulai langka di pasaran.

Baca Juga:   Target Devisa Pariwisata Tembus Rp288 Triliun Tahun Depan

 

2. Mainan Anak

Selain buku, barang yang banyak dititip adalah mainan anak. Tidak semua kota di Indonesia memiliki toko mainan yang lengkap, apalagi toko mainan yang menjual mainan-mainan impor dengan kualitas oke.

Nah, biasanya hal ini dimanfaatkan oleh para personal shopper untuk membuka jasa titip bagi mereka yang ingin membelikan anak-anaknya mainan berkualitas ketika mereka sedang mengunjungi sebuah toko mainan.

3. Kue Kekinian

Dengan semakin banyaknya para artis yang berjualan kue dan tokonya tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jasa titip untuk kue kekinian juga mulai menjamur.

Demi mengobati rasa penasaran akan kue kekinian, para personal shopper siap membelikannya untuk kamu.

4. Makeup

Makeup juga menjadi hal favorit yang paling banyak masuk ke daftar barang titipan, terutama make up buatan luar negeri.

Sekarang yang sedang hits adalah jasa titip makeup asal Korea Selatan, soalnya terkenal dengan hasilnya yang tahan lama, awet dan ramah buat kulit Asia.

5. Fashion Items

Hal terakhir yang paling banyak dibuka jasa titipnya yaitu barang-barang fashion, dari baju, tas, aksesoris sampai parfum.

Meski beli online pun sekarang sudah gampang, tapi titip langsung ke seorang teman yang sedang berada di negara atau kota tertentu memang lebih terasa personal dan lebih aman. Ya nggak? Jadi kenapa nggak mulai nyoba nih?