Mau Foto Instagram Di-Like Banyak Orang? Intip Rahasianya di Sini

Rekanbola.com – Siapa sih yang nggak tertarik menggunakan aplikasi Instagram? Dari anak muda sampai orang dewasa pasti punya platform media sosial yang kian hari kian populer ini.

Berdasarkan informasi dari statistica.com, ada sekitar 800 juta pengguna aktif Instagram hingga September 2017. Jumlah tersebut tentu saja menjadikan Instagram sebagai jejaring sosial paling populer di seluruh dunia.

Ditambah lagi, Instagram semakin kreatif menghadirkan filter-filter untuk menyemarakkan Instastory penggunanya. Mungkin kamu termasuk orang yang rajin berbagi kegiatan, informasi makanan terbaru, atau mencurahkan isi hati di Instastory.

Aplikasi Instagram yang memang dihadirkan untuk berbagi foto di dunia maya juga menghadirkan filter builtin untuk membuat penggunanya berlomba-lomba membagikan foto-foto yang memanjakan mata. Semakin menarik foto yang kamu bagikan di Instagram maka akan semakin banyak pengguna Instagram lain yang menyukainya bahkan memuji foto kamu di kolom komentar.

Oleh karena itu, jika mereka merasa bila hasil foto yang mereka ambil menggunakan kamera smartphone-nya sangat tidak maksimal, mereka rela menghabiskan uang hingga jutaan rupiah untuk membeli kamera DSLR atau mirrorless. Tujuannya tentu saja untuk menghasilkan foto yang bagus untuk dibagikan kepada followers-nya di Instagram.

Sayang banget duitnya, padahal hasil jepretan kamera smartphone bisa diedit dan dimaksimalkan dengan beberapa aplikasi photo editing. Jangan salah, aplikasi photo editing juga bisa membuat foto dari kamera smartphone terlihat seperti jepretan kamera DSLR atau mirrorless. Yuk buktikan sendiri dengan mengedit foto kamu di aplikasi photo editing berikut ini.

VSCO

Ini merupakan aplikasi photo editing paling populer, buktikan saja dengan mencari hashtag #VSCO di Instagram. VSCO memiliki tampilan minimalis dengan beberapa stkamurd tools, seperti brightnesssharpnesscontrast hingga skin tone.

Menariknya, VSCO juga menyediakan beberapa filter gratis. Namun jika ingin hasil foto dengan tone warna yang lebih bagus lagi, kamu bisa membeli beberapa filter tambahan.

Baca Juga:   Kabar Gembira, Penerus iPhone X bakal Lebih Murah

Kamu pun bisa meng-upgrade VSCO menjadi versi premium VSCO X dengan membayar USD 19.99 per tahun. Selain bisa mencoba seluruh filter VSCO yang oke banget, kamu akan menerima beberapa filter spesial buat mengedit foto maupun video. Contohnya ada paket filter bernama ‘Film X’ yang berisi kumpulan filterfilter sinematik dengan menggunakan tone warna seperti hasil pada film-film populer Kodak Portra 160, Kodak Portra 400, Kodak Tri-X, dan Fuji Pro 400H.

Snapseed

Jika ingin mengedit foto layaknya profesional, gunakan aplikasi Snapseed yang dikembangkan oleh Google ini. Snapseed menawarkan banyak pilihan toolsuntuk mengedit foto dengan tampilan yang simpel dan mudah, bahkan untuk pemula.

Aplikasi ini menyediakan stkamurd tools, seperti pengaturan brightness, highlights, exposure, saturation, hingga color temperature. Untuk menghapus objek atau dark spot di wajah, kamu bisa menggunakan healing tool.

Bila ingin dibuat lebih menarik lagi, bisa menggunakan beragam filter yang dibagi dalam 11 kategori. Berbeda dengan Instagram, kamu juga bisa memodifikasi sendiri filter-nya lho!

Over

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Over lebih mengarahkan kamu untuk mempercantik foto dibanding mengedit foto. Fitur utamanya meliputi teks, grafis, atau overlay dengan foto yang lain. Asyiknya lagi, aplikasi Over bisa didapatkan secara gratis.

Meskipun ada beberapa desain yang berbayar, desain yang gratis masih cukup untuk membuat tampilan foto menjadi lebih keren dan instagramable. Sayangnya untuk saat ini, aplikasi Over baru tersedia bagi para pengguna iOS.

Perlu diketahui, beberapa aplikasi photo editing atau filter tambahan biasanya mengharuskan kamu untuk membayar melalui AppleID untuk pengguna iOS atau GoogleAccount untuk pengguna Android. Karena itu, biasanya kartu kredit wajib didaftarkan sebagai alat pembayaran.

Baca Juga:   5 Teknologi Canggih Yang Siap Hadir Di Masa Depan

Faktanya, banyak orang masih segan menggunakan kartu kredit karena alasan keamanan atau tidak memenuhi syarat untuk memilikinya. Namun kini kamu bisa menggunakan e-Card Jenius sebagai alat pembayaran di App Store atau Google Play Store.

Kartu Debit Virtual dari Jenius ini terkoneksi jaringan VISA sehingga kamu bisa menggunakannya di merchant online mana pun yang menerima VISA, termasuk App Store atau Google Play Store. e-Card bisa diakses dan diatur langsung melalui menu Card Center dari dalam aplikasi Jenius kamu.

Simak video berikut sebagai panduan mendaftarkan e-Card Jenius untuk pembayaran di App Store.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂