Mau Jadi Perempuan Sukses? Ini 8 Goals yang Wajib Anda Miliki!

Rekanbola – Jakarta Jika berbicara tentang kesuksesan, perempuan sering dipandang sebelah mata. Banyaknya stigma yang ada di masyarakat, membuat perempuan sering diragukan kemampuannya. Tanpa disadari, stigma-stigma ini bisa membatasi karier dan kesuksesan perempuan.

Meski begitu, kita tidak boleh langsung patah arang, lo. Menurut Swara Tunaiku, perempuan harus punya 8 goals ini agar bisa sukses!

1. Menggunakan kredit secara bijak

Ada kalanya kredit menjadi solusi buat para perempuan yang ingin membeli kendaraan atau rumah. Meski demikian, kita diharuskan mampu mengontrol diri dan terus berhati-hati saat memakai kredit.

Pasalnya, riwayat pemakaian kredit ini bisa memengaruhi karier. Karena tak jarang, ada perusahaan yang melakukan pengecekan riwayat kredit calon karyawannya. Sehingga, kita dituntut untuk bijak dalam meminjam uang atau kredit.

2. Sanggup mengelola uang dengan baik

Setelah gaji masuk ke rekening, kita pun tergoda untuk belanja banyak barang yang terkadang tidak diperlukan. Risiko yang mesti kita tanggung adalah gaji lenyap dalam sekejap. Uang simpanan pun tak ada, padahal terkadang kita perlu uang untuk keperluan darurat dan mendesak.

Setelah gaji cair, segera susun rencana keuangan. Pisahkan daftar kebutuhan sekunder dan primer, kemudian siapkan bujet untuk masing-masing pos. Jangan lupa, siapkan bujet untuk kebutuhan mendesak.

3. Jika memungkinkan, hindari berutang[Bintang] 20 Mei: 12 Tuntutan Rakyat Indonesia Pada Jokowi

Saat mendesak, kredit sering dijadikan solusi. Tetapi, jangan sampai menjadikan kredit sebagai pilihan utama. Ingat, kita bisa mendapatkan gaji lebih dari bekerja. Seperti dengan naik pangkat atau jabatan agar gaji segera naik. Nah, gunakan gaji ini untuk melunasi semua utang terlebih dahulu.

4. Utamakan karier

Orang yang mengantongi gelar pendidikan tinggi belum tentu sukses, lo. Karena banyak juga orang di luar sana yang tetap bisa sukses meski tidak kuliah.

Baca Juga:   Manis Cantik dan Dikaruniai Wajah Dan Tubuh yang Seksi

Artinya, mereka lebih siap bekerja daripada lulusan perguruan tinggi. Sehingga, ada baiknya untuk memilih karier sebagai goals daripada perguruan tinggi. Dengan memilih karier, kita bisa mencari potensi dan jati diri.

5. Asah kemampuan memasak

Wanita Memasak

Tak ada salahnya untuk mengasah kemampuan memasak, khususnya buat para perempuan. Namun, tidak semata-mata karena tuntutan sosial, ya. Karena dengan pandai memasak,

kita bisa memperoleh keuntungan. Misalnya, untuk mengurangi pengeluaran bulanan. Caranya, dengan memasak aneka snack untuk tamu atau bawa bekal makan siang saat ke kantor.

6. Tetap bahagia meski tanpa pasangan

Saat berpisah dengan pasangan, sebagian perempuan akan dilanda rasa sedih. Jika ini terjadi, artinya perempuan tersebut terlalu bergantung pada orang lain untuk bahagia.

Karena kebahagiaan itu hanya berlangsung sementara saja. Kita pun bisa menjadi sosok perempuan yang tetap bahagia tanpa orang lain. Sumber kebahagiaan itu berasal dari kita sendiri.

7. Menerapkan gaya hidup sehat

Berumur panjang dan selalu sehat adalah life goals setiap orang. Mulai dari sekarang, kita harus menerapkan gaya hidup sehat. Seperti dengan minum air putih, makan teratur, dan tentu saja olahraga.

8. Selalu mencoba hal baru

Ketika mencoba hal baru, kita tidak perlu merasa takut karena bisa dimulai dengan hal yang sederhana.

Sebagai contoh, kenalan dengan orang baru, mencoba makanan di sebuah restoran, atau mengikuti aktivitas di komunitas yang masih asing buat kita.

Kita pun diharuskan untuk memiliki pikiran yang terbuka. Jika sampai menemukan hal yang berbeda, tidak selamanya itu berarti buruk. Ada kemungkinan itulah yang selama ini kita cari dalam hidup.

Karena banyak tantangan yang perlu ditaklukkan, seorang perempuan bisa jadi termotivasi untuk berusaha dan bersaing. Dan ingat bahwa menjadi perempuan adalah sebuah kebanggaan.

Baca Juga:   Promo Tahun Baru Imlek 2018 Jutaan Rupiah

 

 

(Sumber : Kapanlagi.com )