Mau Juara, Liverpool Disarankan Kembali Belanja

REKANBOLA – Kiper legenda Liverpool, Ray Clemence memberikan saran kepada mantan klubnya untuk menjadi juara EPL musim ini. Clemence meyakini The Reds harus berani menginvestasikan uang untuk membeli pemain baru di musim panas ini.

Musim lalu, Liverpool nyaris saja mengakhiri puasa gelar Premier Leage mereka yang sudah berjalan 29 tahun. Mereka finish sebagai runner up Premier League musim ini, di mana mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Jurgen Klopp sendiri sudah mengungkapkan bahwa timnya tidak akan tinggal diam dengan situasi ini. Ia berjanji akan memperkuat timnya agar bisa menjadi juara Premier League musim depan.

Clemence percaya bahwa satu-satunya cara bagi Liverpool menjadi juara adalah mereka harus berani berinvestasi lagi di musim panas ini. “Saya rasa akan sangat sulit bagi sebuah tim untuk bertahan dengan apa yang mereka punya di era sepakbola modern saat ini,” buka Clemence kepada Goal International.

“Jika anda tetap begitu-begitu saja, maka klub lain akan melampaui mereka. Manchester City memenangkan gelar ini tahun lalu dan mereka akan merekrut beberapa pemain baru. Liverpool juga harus melakukan hal yang sama untuk bersaing dengan mereka.”

“Dua tahun terakhir, Liverpool memang memiliki starting XI yang sangat bagus, namun pemain cadangan mereka tidak sebagus milik City.”

“Musim lalu kondisi mereka semakin membaik dengan kehadiran Origi dan Xhaqiri di sana, sehingga saya rasa mereka hanya perlu belanja satu atau dua pemain baru di musim panas ini.”

Lanjutkan Juara

Clemence menilai target yang harus diraih Liverpool musim depan adalah memenangkan gelar juara, untuk mempertahankan momentum bagus yang mereka raih.

Baca Juga:   Jose Mourinho Bantah Diusir dari MU Karena Paul Pogba

“Satu hal penting yang harus mereka lakukan adalah memastikan mereka memenangkan sesuatu musim depan, karena mereka selalu dihantui preseden buruk tidak pernah memenangkan sesuatu dalam beberapa tahun terakhir.”

“Semoga saja, mereka memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang bagus untuk melangkah musim depan. Ini adalah pertama kalinya Liverpool memenangkan sesuatu setelah beberapa tahun berlalu.” tandasnya.