Mau Kolaborasi Konten YouTube dengan Raffi Ahmad? Ini Syaratnya

REKANBOLA – Raffi Ahmadseringkali berkolaborasi dengan sejumlah artis dan youtuber dalam konten YouTube-nya. Ia mengaku tidak memilih-milih dalam menentukan kolaborasi.

Yang jelas, menurutnya, selama bisa saling menguntungkan kolaborasi itu bisa terjalin.

“Dari dulu kita kalo ada artis yang mau datang ke rumah colabs ya silahkan. Jadi karena Gigi memang dia orangnya lebih seneng di rumah. Kalau kolaborasi siapa yang mau datang janjian aja,’ ujar Raffi saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/3/2019).

Suami Nagita Slavina ini pun mengaku tidak dibayar jika berkolaborasi. Cukup dengan bertukar materi saja dengan membuat beberapa konten.

“Kan barter. biasanya kalau barter dia collab, dia punya youtube kita tayang di youtubenya dia, dia tayang di youtubenya kita. Buasanya anak-anak youtube bilangnya collab. Jadi ya kita bikin misalnya 4 konten bagi-bagi dua konten di youtube kita dua konten di youtube mereka. Jadi hitungannya collab,” tambahnya.

Baginya, membuat konten youtube adalah sebuah kegemaran. Di samping juga mengasah kreativitas bagi dirinya.

“Biasanya dadakan tiba-tiba besok syuting ada yang mau dateng, jadi nggak ada yang direncanain karena youtube kan kita juga hitungannya masih hobby aja. Senang aja buka sesuatu yang jadi pekerjaan,” tukasnya.

Baca Juga:   7 Potret Marion Jola Tanpa Make Up, Bikin Kamu Melongo