Mau Sukses, Romelu Lukaku Disarankan Contoh Sergio Aguero

Rekanbola – Sebuah kritikan dilayangkan Martin Keown kepada Romelu Lukaku. Legenda Arsenal itu menilai Lukaku masih kurang berkontribusi untuk Manchester United sehingga ia harus membenahi performanya.

Lukaku yang didatangkan dari Everton musim lalu, tampil cukup bagus di musim pertamanya di Old Trafford. Ia berhasil mengemas total 27 gol bagi setan merah sehingga mereka finish di peringkat 2 klasemen akhir EPL.

Namun musim ini, Lukaku kembali mengalami kebuntuan. Ia belum mencetak gol di lima pertandingan terakhir MU, sehingga ia mendapatkan kritikan dari banyak pihak atas performanya yang kurang apik terutama pada laga melawan Valencia.

Keown menilai Lukaku harus bekerja lebih keras agar ia bisa berkontribusi lebih besar bagi tim utama setan merah. “Kita saat ini sedang membicarakan Manchester United sehingga para pemain mereka harus bermain lebih baik lagi,” ujar Keown kepada Paddy Power.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

 

Bakat Besar

Keown menilai Lukaku sebenarnya merupakan penyerang yang mematikan, namun ia menilai sang pemain masih belum memenuhi potensi terbaiknya sehingga ia harus bekerja lebih keras.

“Romelu Lukaku belakangan ini bermain dengan sangat buruk. Pada pertandingan melawan Valencia, dia terlihat benar-benar jelek.”

“Dia sebenarnya penyerang yang sangat bertalenta, bahkan rekor golnya pun sangat fenomenal. Namun saya rasa dia harus bisa berkontribusi lebih untuk timnya.”

 

Kerja Keras

Keown menilai Lukaku harus mulai fokus meningkatkan performa permainannya agar membantu setan merah bangkit dari keterpurukan.

“Ketika anda melihat apa yang dilakukan Sergio Aguero untuk Manchester City, itu tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Lukaku saat ini.”

Baca Juga:   Pelatih Ukraina Berikan Pujian Pada Marco Verratti

“Aguero berkontribusi di semua aspek permainan City, sementara Lukaku memiliki bola yang berada di depannya dan ia gagal untuk memanfaatkan peluang emas tersebut.” tandasnya.

 

Buktikan Kemampuan

Lukaku sendiri berharap bisa memecahkan kebuntuannya saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle United di akhir pekan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *