Maurizio Sarri dan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan

Rekanbola – Hasil imbang yang diraih Chelsea saat menjamu Everton pada pekan ke-12 Premier League 2018/19, Minggu (11/11) kemarin memang tak memuaskan, tetapi setidaknya hasil tersebut sudah cukup menjaga rekor tak terkalahkan Chelsea di 12 pertandingan Premier League sejauh ini.

Chelsea terus berkembang sejak kedatangan Maurizio Sarri. Mantan pelatih Napoli ini menghadirkan warna yang berbeda pada permainan Chelsea, Sarri lebih senang menguasai bola dan memainkan umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sebelumnya, Chelsea diprediksi akan kesulitan awal musim ini. Pada umumnya pelatih yang baru datang di Premier League memang masih butuh waktu untuk beradaptasi dan cukup kesulitan di musim pertamanya. Namun ternyata Sarri menunjukkan sebaliknya.

Sarri pun mengaku puas dengan rekor tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Lebih Baik

Menurut Sarri, Chelsea saat ini sedang mengalami masalah dalam urusan menciptakan peluang. Chelsea berhasil menguasai pertandingan dan mengontrol jalannya laga, namun hanya mampu menciptakan sedikit peluang.

“Saya pikir kami bermain baik selama 65 menit hari ini [vs Everton]. Mungkin dalam periode ini kami tak bisa menciptakan banyak peluang meski bermain baik,” ungkap Sarri di laman resmi Chelsea.

“Sebagai contoh di pertandingan terakhir di Liga Europa kami memainkan 81 umpan di kotak penalti BATE tetapi hanya menciptakan empat peluang, dan saya pikir kami bisa berbuat lebih baik.”

“Namun kami bermain sangat baik, hanya sedikit buruk di awal laga,” sambungnya.

 

Rekor

Lebih lanjut, soal rekor 12 laga tak terkalahkan, Sarri merasa berterima kasih pada Chelsea. Dia merasa rekor tersebut tak akan bisa dia dapatkan jika tidak memiliki skuat yang begitu hebat.

Baca Juga:   Tidak Dibawa ke Markas Red Star, Shaqiri Bisa Pahami Keputusan Klopp

“Soal rekor, apa yang bisa saya katakan? Saya sangat bangga. Saya harus berterima kasih pada kllub karena mereka memberi saya tim yang sangat bagus.”

“Saya harus berterima kasih pada pemain-pemain dan staf saya. Namun hari ini saya lebih suka tiga poin daripada rekor tersebut,” tutupnya.