Maurizio Sarri Untuk AC Milan

Rekanbola – Gennaro Gattuso tidak bakal melatih AC Milan untuk waktu yang lama. Rossoneri kabarnya punya rencana besar untuk musim depan.

Menurut Tuttosport, Gattuso hanyalah solusi sementara setelah Milan memecat Vincenzo Montella. Musim 2018/19 mendatang, Milan ingin memulainya dengan pelatih anyar. Sosok yang diinginkan Milan adalah Maurizio Sarri, yang saat ini melatih Napoli.

Media berbasis Turin tersebut juga melaporkan bahwa Milan telah mulai menyusun rencana untuk merayu Sarri agar bersedia meninggalkan San Paolo di musim panas berikutnya.

Ini bukan pertama kalinya Milan dikaitkan dengan Sarri. Sebelum ini, Sarri pernah sudah sangat dekat dengan posisi pelatih Milan, tepatnya ketika Silvio Berlusconi masih menjabat presiden klub.

Kabarnya, waktu itu Sarri batal mencapai kata sepakat dengan Milan gara-gara Berlusconi. Pasalnya, Sarri tak mau ada intervensi dalam bentuk apapun dari presiden klub dalam menjalankan pekerjaannya.

Sarri melatih Napoli dari tahun 2015. Pelatih terbaik Serie A 2016/17 itu telah menunjukkan hasil kerja yang sangat impresif di Napoli. Musim ini, Napoli besutannya bahkan jadi kandidat kuat untuk meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A.

Sarri saat ini terikat kontrak dengan Napoli yang meliputi release clause senilai €8 juta. Tuttosport mengklaim kalau Milan siap menawarinya gaji €3,5 juta per musim, hampir dua kali lipat dari gajinya di Napoli.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Zidane Yakin Neymar Bakal Cocok dengan Trio BBC