Mayat bayi dalam kardus sepatu gegerkan jemaah masjid di Makassar

Rekanbola – Jemaah Masjid Nurul Iman di Jalan Toddopuli VII, Kecamatan Manggala, Makassar digegerkan dengan temuan mayat bayi dalam kardus sepatu, Jumat (28/9) sekitar pukul 10.00 WITA.

Mayat bayi dalam kardus itu awalnya ditemukan Haji Rustam (65). Dia berangkat lebih cepat dengan maksud membersihkan masjid sebelum salat Jumat. Sebelum tiba di masjid, dia mencium aroma tak sedap. Rupanya aroma itu berasal dari sebuah kardus sepatu berwarna hitam.

“Saya kira isinya bangkai kucing jadi saya suruh yang tinggal di kos dekat kotak itu untuk buang,” ujar Haji Rustam.

Setelah membersihkan masjid, dia kembali melintas dan rupanya kardus yang dikiranya berisi bangkai belum dibuang. Karena penasaran, kotak itu diperiksa. Ternyata isinya seperti sosok bayi. Jelas terlihat bentuk tangan dan kakinya.

Dia meminta warga sekitar melapor ke polisi. Kejadian ini pun menuai perhatian warga sebelum masuk waktu salat.

Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel Bripka Sultan menjelaskan, mayat bayi yang ditemukan itu diperkirakan berusia 8 bulan dalam kandungan. Jenis kelamin laki-laki.

Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, kasus itu kini dalam penyelidikan. Pihaknya langsung mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk mencari tahu pelaku buang bayi itu.

Baca Juga:   11 Kali Gasak Motor di Makassar, DPO Curanmor Ditembak Polisi