Mbappe Ogah Pikirkan Ballon d’Or

Rekanbola – Bomber andalan PSG dan Prancis, Kylian Mbappe menegaskan bahwa dirinya tak mau memikirkan soal peluangnya meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi tahun ini.

Mbappe menjadi pahlawan penyelamat Prancis dari kekalahan ketika menjamu Islandia dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Municipal du Roudourou, Guingamp dini hari tadi.

Dalam laga ini, Prancis yang berstatus juara dunia secara mengejutkan tertinggal dua gol hingga menit ke-85. Gol bunuh diri Holmar Oern Eyjolfsson menipiskan jarak sebelum Mbappe menyamakan skor jelang laga usai melalui eksekusi penalti.

 

Soal Ballon d’Or

Seusai laga, Mbappe mendapat pertanyaan mengenai Ballon d’Or karena ia masuk dalam daftar 30 kandidat peraih penghargaan edisi 2018 ini.

“Saya tak memikirkannya [Ballon d’Or], karena ketika saya terlalu memikirkan sesuatu, saya menjadi individualistis,” ujar Mbappe kepada TF1.

“Saya lebih memilih memikirkan kolektif, saya berada di sana [daftar kandidat] berkat rekan setim saya di PSG dan di tim nasional. Saya akan memberikan segalanya hingga akhir pemilihan dan kita akan lihat apa yang terjadi,” sambungnya.

 

Soal Ronaldo dan Messi

Lebih lanjut, Mbappe juga menolak perbandingan dirinya dengan dua megabintang lapangan hijau saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe tercatat mencetak gol lebih banyak ketimbang Ronaldo dan Messi ketika mereka berada di usia di bawah 20 tahun.

“Saya rasa kalian tak bisa membandingkan saya dengan Ronaldo dan Messi dari masa tersebut, karena mereka berada di era yang berbeda,” tutur Mbappe.

“Zaman sekarang statistik lebih penting. Saya tak membandingkan diri saya dengan mereka,” tukasnya.

Baca Juga:   Inter Bersiap Luncurkan Penawaran Untuk Boyong Isco