Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

 

Rekanbola.com – Meizu adalah salah satu merek ponsel dari Tiongkok selain Xiaomi. Ponsel ini juga terkenal memberikan harga murah namun spesifikasi yang mumpuni. Kali ini Meizu resmi merilis ponselnya yaitu Meizu M6 dengan harga baru yang dapat mengancam Xiaomi Redmi 5A yang terkenal karena harga murah namun spesifikasi yang ditawarkan terbaik di kelasnya.

Yuk simak seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Meizu M6 ini!

1. Desain menyerupai metal dengan layar 2.5D

Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

Bodi ponsel ini terbuat dengan bahan polikarbonat yang dibalut dengan finishing metal sehingga tampak elegan saat dipakai. Sedangkan layarnya beresolusi HD dan memiliki lebar 5,2 inci dengan jenis kaca lengkung 2.5D sehingga membuat jari kita nyaman saat mengusap bagian samping layarnya.

Bagian dagu ponsel ini dilengkapi juga dengan sensor fingerprint lho, sebuah fitur keamanan yang pesaing terdekatnya yakni Xiaomi Redmi 5A tidak punya. Sayangnya ponsel ini masih menggunakan slot SIM hybridsehingga kamu harus memilih menggunakan micro SD atau dual SIM karena tidak bisa digunakan bersamaan.

2. Kamera 13MP dan 8MP

Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

Ponsel dengan harga murah ini sudah dibekali dengan kamera belakang resolusi 13 MP dengan PDAF (phase detection autofocus) dan memiliki bukaan lensa f/2.2. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi yang cukup tinggi untuk rentang harga dibawah 1 juta yaitu 8 MP dengan bukaan lensa cukup lebar yaitu f/2.0.

3. Prosesor dan OS yang digunakan

Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

Ponsel ini menggunakan prosesor Mediatek MT6750 dengan GPU Mali-T860MP2. Memang akan terasa kurang menarik saat kita mendengar prosesor Mediatek yang digunakan karena kalah terkenal kinerjanya dengan prosesor Snapdragon.

Baca Juga:   Serius di Industri Game, Apple Investasi Rp 7 Triliun

Namun Mediatek yang digunakan Meizu M6 ini sudah menggunakan octa core lho sehingga cukup mumpuni untuk ponsel dengan harga yang murah. Sistem operasi yang digunakan ponsel ini adalah Android Nougat 7.0 yang ditemani oleh Flyme UI 6.0 yang merupakan user interface andalan ponsel-ponsel Meizu.

RAM ponsel ini 2 GB dengan memori internal 16 GB. Paduan RAM dan memori internal ini memang sudah tepat untuk kelas ponsel low-end.

4. Harga yang ditawarkan menyaingi Xiaomi

Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

Beberapa hari yang lalu sebelum Xiaomi mengadakan flash sale ponsel murah mereka yaitu Redmi 5A untuk kesekian kalinya. Melalui akun instagram resmi @xiaomiindonesia mengumumkan bahwa Xiaomi Redmi 5A naik harga karena alasan nilai tukar uang yang menyebabkan harga komponen naik dan harganya menjadi Rp 1.099.000.

Hal ini cukup mengejutkan bagi sebagian besar orang yang sudah menantikan flash sale Xiaomi. Namun para pengguna ponsel makin dikejutkan dengan langkah Meizu yang memberikan harga seri M6 Rp 999.000 seperti harga Xiaomi Redmi 5A saat peluncurannya.

Kali ini mungkin Meizu M6 yang akan mengambil alih titel ponsel terbaik di kelasnya mengingat beberapa fitur seperti fingerprint sensor dan layar yang lebih besar dibandingkan Xiaomi Redmi 5A namun dengan harga yang lebih murah.

5. Penjualan melalui flash sale

Meizu M6 Resmi Dirilis, Harga Gak Sampai Rp 1 Juta!

Meizu M6 sudah bisa dibeli di JD.ID namun harga yang tercantum saat ini adalah Rp 1.799.000, sedangkan untuk harga Rp 999.000 akan diberikan oleh JD.ID saat flash sale pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang lho! Kamu tertarik ikutan flash sale Meizu M6 ini gak, guys?

(Sumber : tech.idntimes.com)

Baca Juga :