Melatih di Premier League, Guardiola Merasa Jadi Lebih Hebat

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui kerasnya Premier League telah membuatnya jadi pelatih yang lebih hebat ketimbang saat masih berkarier di Spanyol atau Jerman. Dia mengaku masih bisa terus berkembang selama menangani Man City.

Saat ini Guardiola memasuki musim ketiganya bersama Man City setelah meraih gelar juara Premier League dengan memecahkan banyak rekor musim lalu. Dia pun dijagokan untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

Sepanjang kariernya, Guardiola memang akrab dengan trofi. Dia membantu Barcelona meraih tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions. Lalu membawa Bayern Munchen meraih tiga gelar juara Bundesliga secara beruntun.

Kini, tantangan Guardiola lebih berat bersama Man City. Baca pengakuan selengkapnya di bawah ini:

 

Lebih Baik

Selama dua tahun lebih di Premier League, Guardiola mengaku sudah berkembang. Sekarang dia adalah pelatih yang lebih hebat jika dibandingkan dengan dirinya saat masih di Jerman atau Spanyol.

“Saya adalah pelatih yang lebih hebat dari pada saya dahulu saat masih di Jerman, dan saat ini saya adalah pelatih yang lebih hebat ketimbang saat saya masih di Barcelona, hanya karena berada di sini,” ungkap Guardiola di Sky Sports.

“Sekarang, berada di sini [Premier League] saya merasa jadi pelatih yang lebih baik karena saya belajar untuk mengatasi liga yang luar biasa ini dalam banyak situasi berbeda.”

 

Tak Bisa Diprediksi

Lebih lanjut, Guardiola juga meyakini Premier League adalah liga yang paling sulit diprediksi. Setiap musim baru, banyak tim yang berpeluang meraih gelar juara, setidaknya tim top six yang terkuat saat ini.

“Kami melakukan pekerjaan bagus, semua orang di dunia mengamati kami dan rasanya fantastis.”

Baca Juga:   Toby Alderweireld Merapat ke Manchester United?

“Ini adalah liga paling sulit karena jumlah pertandingan yang dimainkan, karena cuacanya dan karena wasit yang mengatakan: ‘terus bermain, terus bermain’ dan lawan kami, ada banyak.”

“Ini adalah satu-satunya negara di mana lima atau enam tim bisa menjuarai Premier League,” tandas dia.