Melenggang Akhir Mei, Ini Keistimewaan Xiaomi Mi 8 yang Hadir Gantikan Mi 7

Rekanbola – Pada 31 Mei mendatang, Xiaomi secara resmi akan meluncurkan smartphone terbaru suksesor Xiaomi Mi 6 yang sudah rilis 2017 lalu. Namun dari kabar yang tersebar, vendor asal Tirai Bambu itu akan langsung merilis Xiaomi Mi 8, bukannya Mi 7 yang selama ini diprediksi akan keluar berdasarkan urutan yang sesuai.

Ternyata ada beberapa hal yang mendorong Xiaomi langsung menamai smartphone terbaru ini dengan sebutan Mi 8. Salah satunya dikabarkan karena smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang melampaui harapan perusahaan.

Karena itu Xiaomi memutuskan untuk melewati seri 7 dan langsung memberikan namanya smartphone-nya dengan Mi 8 yang juga sekaligus akan cocok dengan ulang tahun perusahaan yang ke-8. Lalu apa saja spesifikasi istimewa yang dibawa Xiaomi Mi 8 yang akan segera hadir itu?

1. Dual GPS

Menurut bocoran melalui kemasannya, Xiaomi Mi 8 akan hadir dengan sistem dual-GPS. Meskipun belum jelas tentang bagaimana Xiaomi menggabungkan dual-GPS tersebut, namun mereka diprediksi akan menggunakan chip Broadcom BCM47755 yang bekerja menggunakan frekuensi ganda (L1 + L5) .

Penggunaan frekuensi tersebut membuat penentuan posisi menjadi lebih akurat dan tidak mudah terganggu bahkan di daerah padat sekali pun. Fitur ini juga ternyata hemat energi lho, penggunaan dayanya 50 persen lebih efisien dari chip GPS yang saat ini banyak digunakan smartphone pada umumnya.

2. 3D Face Unlock + Fingerprint In-Screen

Keistimewaan lain dari Xiaomi Mi 8 kini hadir pada fitur unlock-nya. Smartphone ini akan memakai fitur 3D face unlock yang dikemas dengan berbagai komponen seperti kamera selfie, sensor jarak, sensor ambient, lensa inframerah, iluminator banjir dan proyektor dot yang memungkinkan pengguna dapat memindai wajah mereka dalam kondisi rendah cahaya untuk membuka perangkat.

Baca Juga:   Google Belum Berhasil Menciptakan Karyawan yang Heterogen

Fitur unlock lain juga hadir dalam bentuk fingerprint yang disematkan pada bagian layar. Dengan begitu, Mi 8 akan punya 2 fitur unlocking yang canggih.

3. Dual kamera beresolusi tinggi

Dual kamera yang dimiliki Xiaomi Mi 8 akan mempunyai resolusi 20MP + 16MP dengan aperture masing-masing f/1.7 dan f/2.0. Resolusi ini terbilang lumayan besar dan mumpuni karena juga dilengkapi 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash, hingga fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

Tak lupa, Mi 8 juga dibekali kamera selfie dengan resolusi yang besar, 16MP aperture f/2.0.

4. Andalkan prosesor paling canggih, Snapdragon 845

Mau dilengkapi fitur secanggih apapun, nampaknya semua itu akan percuma jika smartphone tidak ditenagai chipset yang kuat. Mengikuti zaman, Xiaomi Mi 8 dipastikan mengandalkan prosesor anyar snapdragon 845 lengkap dengan GPU Adreno 630 yang dipadukan bersama Image Signaling Processor (ISP) spectra 280 yang mampu merekam video HD slow motion, foto Multi Frame Noise Reduction, akselerasi VR dan AR, hingga ultra HD Premium dengan kedalaman warna 10-bit.

Selain performanya yang cepat dan lebih baik, konsumsi daya baterai prosesor ini pun lebih hemat dibandingkan keluaran sebelumnya.

5. Desain yang up-to-date

Miliki jeroan dengan spesifikasi yang unggul, Xiaomi pun tak tanggung-tanggung membuat desain cantik dan menawan pada smartphone anyarnya kali ini yang dikabarkan akan memiliki bodi berbahan panel kaca transparan. Dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 6,2 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels dengan rasio mencapai 19:9, Mi 8 juga akan disertai ‘notch’ alias poni di bagian atas layarnya.

Itulah beberapa keistimewaan yang diprediksi akan hadir pada Xiaomi Mi 8. Untuk spesifikasi lengkap, kita bisa menunggu sampai perilisan smartphone-nya di 31 Mei mendatang.

Baca Juga:   5 Cara Mudah Jaga Keamanan Gadget

 

(Sumber : idntimes.com)