Melihat Visi Misi Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Rekanbola – Komisi Pemilihan Umum sudah menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai salah satu calon presiden dan wakil presiden 2019. Mereka mendapatkan nomor urut dua.

Sebagaimana pasangan yang lain, Prabowo-Sandi juga sudah menyusun visi misi dalam pencalonan mereka di Pilpres 2019.

Berikut ini visi misi yang mereka usung seperti yang dipublikasi KPU melalui situs resmi mereka, kpu.go.id:

Visi

“Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

Misi

1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur,  bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.
5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Baca Juga:   Kronologi Pengepungan Hotel Tempat Ahmad Dhani Menginap

Dari data yang didapatkan rekanbola, Prabowo-Sandi memberikan judul “Empat pilar mensejahterakan Indonesia. Sejahtera bersama Prabowo-Sandi” dalam paparan visi misi mereka. Pilar pertama adalah ekonomi.

Kedua, kesejahteraan rakyat. Ketiga, budaya dan lingkungan hidup. Keempat, politik, hukum, dan hankam. Masing-masing pilar itu dijabarkan lagi menjadi poin-poin pokok dan program-program aksi.