Melongok Interior Avanza 2019, Ada yang Baru

Rekanbola – Sudah 15 tahun Avanza hadir di Indonesia. Sejak pertama diperkenalkan pada akhir 2003, mobil keluarga andalan Toyota itu telah terjual lebih dari 1,7 juta unit.

Mengawali 2019, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia, dikabarkan segera menghadirkan versi terbarunya. Isu mengenai Avanza baru sudah menyeruak sejak pertengahan 2018.

Beberapa tenaga penjual di diler Toyota juga mulai buka suara soal versi anyar dari mobil sejuta umat tersebut. Mulai dari waktu peluncuran hingga ubahan yang diterapkan oleh TAM.

Kabar terbaru yakni soal wujudnya. Menurut gambar yang diterima Rekanbola, Kamis 3 Januari 2019, tampilan Avanza generasi baru berubah pada sektor depan dan belakangnya.

Bumper depan terlihat lebih futuristik dengan sudut tajam di ujungnya, sementara grilledirancang lebar ke bawah. Sepintas, tampilannya mirip dengan multi purpose vehicle model pintu geser milik Toyota, Voxy.

Selain eksterior, ternyata Toyota juga melakukan ubahan pada interiornya. Secara umum, rombakan yang dilakukan tidak banyak. Dasbor masih mirip dengan model sebelumnya, begitu pula setir yang sudah dibekali dengan tombol pengatur sistem audio.

Perbedaan hanya tampak pada dasbor bagian tengah, tepatnya di bagian pengatur suhu kabin. Jika Avanza model lama masih menganut tombol manual untuk menyesuaikan suhu, maka di versi baru sudah mengadopsi teknologi digital.

Menurut kabar dari beberapa wiraniaga, mobil yang menjadi pesaing Mitsubishi Xpander tersebut akan mengawali debutnya pada awal 2019.

 

 

Baca Juga:   Jualan Motor Bebek 'Ngos-ngosan', Yamaha: Masih Laku di Daerah