Memuji Charles Aranguiz dan Kreativitasnya dalam Merancang Peluang

REKANBOLA – Juara bertahan Chile memiliki beberapa pemain berkualitas di skuatnya. Itu merupakan modal mereka untuk bersaing di Copa America 2019. Charles Aranguiz dengan kreativitasnya adalah salah satu yang patut mendapatkan pujian.

Chile memang kalah 0-1 melawan Uruguay pada pertandingan terakhir Grup C Copa America 2019. Namun hasil itu tak berpengaruh terhadap kelolosan La Roja ke babak perempat final.

Hanya saja, Chile harus puas finis sebagai runner-up Grup C dengan selisih satu poin di belakang Uruguay.

Kelolosan Chile tak lepas dari kontribusi penting beberapa pemain pilarnya. Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas sudah menyumbang masing-masing dua gol dalam tiga penampilan. Tidak kalah penting adalah Aranguiz dengan tiga assist-nya.

Sejauh ini, Aranguiz adalah pemain paling kreatif di Copa America 2019. Kreativitas gelandang 30 tahun klub Bayer Leverkusen tersebut bahkan mengungguli pemain-pemain seperti Philippe Coutinho dari Brasil maupun James Rodriguez dari Kolombia.

12 Peluang, 3 Assist

Dalam tiga penampilan di babak penyisihan grup, Charles Aranguiz tercatat merancang 12 operan berpeluang gol buat rekan-rekannya. Tak ada pemain lain yang merancang peluang lebih banyak darinya.

Dia sejajar dengan dua pemain lain, yakni James Rodriguez dan Philippe Coutinho.

Namun dibandingkan James maupun Coutinho, juga pemain-pemain lainnya, Aranguiz mampu menghasilkan assist lebih banyak.

Baca Juga:   Everton Akan Hadapi Liverpool Tanpa Rasa Takut