Menang 5-0, AS Roma Merasa Belum Tampil Maksimal

Rekanbola – AS Roma memetik kemenangan penting pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2018/19. Melawan Viktoria Plzen pada Rabu (3/10) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma memetik kemenangan dengan skor 5-0.

Hasil tersebut amat vital bagi Roma. Sebab, pada pertandingan pertama, Roma kalah dengan skor 3-0 atas Real Madrid. Roma kini bersaing di klasemen. Il Lupi berada di posisi ke-3 dengan raihan tiga poin.

Meskipun meraih kemenangan besar, Roma merasa belum tampil optimal pada laga melawan Viktoria Plzen. Hal tersebut dikatakan langsung oleh bomber andalan Roma, Edin Dzeko.

Pada laga tersebut, Dzeko bermain bagus dan menjadi bintang kemenangan Roma. Pemain asal Bosnia tersebut mencetak hattrick. Sementara, dua gol Roma lain dicetak oleh Cengiz Under dan Justin Kluivert.

 

Belum Maksimal

Roma saat ini berada dalam tren yang positif. Pasca meraih dua kemenangan di Serie A, Roma kembali menang di Liga Champions. Dzeko tentu senang dengan performa Roma. Tapi, dia yakin Roma masih bisa tampil lebih baik.

“Hasil yang bagus untuk kami, karena kami bermain kompak. Tapi, kami masih jauh dari potensi terbaik kami. Tiga kemenangan beruntun membuat kami lebih percaya diri,” buka Dzeko dikutip dari Sky Sports.

“Kami harus melakukan lebih banyak hal. Setiap laga di Liga Champions pasti sulit. Sekarang kami punya tiga poin, tapi masih ada empat pertandingan lain yang harus dimainkan. Laga melawan CSKA Moskow akan sangat penting,” imbuhnya.

 

Rahasia Hattrick

Edin Dzeko pun mengungkap rahasia sukses bisa mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen. Mantan pemain Manchester City ini mengaku sudah akrab dengan gawang klub asal Republik Ceko tersebut. Sebab, Dzeko sudah pernah hattrick ke gawang Viktoria Plzen.

Baca Juga:   Ada Taktik Klopp di Balik Keganasan Salah

Hattrick pertama Dzeko ke gawang Viktoria Plzen terjadi pada laga Liga Europa pada 25 November 2016 yang lalu. “Saya kenal mereka dengan baik. Saya telah bermain melawan mereka di Republik Ceko pada masa lalu,” terang Dzeko.

 

Hasil dan Klasemen Grup G

Real Madrid harus menelan pil pahit pada matchday kedua Grup G. Sang juara bertahan menelan kekalahan saat menjalani laga tandang ke markas CSKA Moskwa dengan skor 1-0. Madrid pun harus lengser dari puncak klasemen.

Hasil lagi di Grup G, AS Roma mampu bangkit setelah kalah pada laga perdana. Roma meraih kemenangan besar saat menggilas Viktoria Plzen dengan lima gol tanpa balas. Edin Dzeko menjadi bintang dengan hattricknya.

Hasil Pertandingan:

Rabu 03/10/18

  • CSKA Moskwa 1 – 0 Real Madrid
  • Roma 5 – 0 FC Viktoria Plzen

Klasemen Grup G:

Nama Tim – Main Menang – Seri – Kalah – Selisih gol – Poin

  1. CSKA Moskwa 2 – 1 – 1 – 0 – +1 – 4
  2. Real Madrid 2 – 1 – 0 – 1 – +2 – 3
  3. Roma 2 – 1 – 0 – 1 – +2 – 3
  4. FC Viktoria Plzen 2 – 0 – 1 – 1 – -5 – 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *