Menang di Wembley, Saul Niguez: Malam yang Sempurna

Rekanbola – Saul Niguez menjadi salah satu pemain yang tampil istimewa pada laga Spanyol melawan Inggris, Minggu (9/9) dini hari WIB. Saul mencetak satu gol dan membawa Inggris meraih kemenangan. Baginya, itu adalah malam yang sempurna.

Pelatih baru timnas Spanyol, Luis Enrique, memainkan Saul sejak menit awal pada laga UEFA Nations League yang digelar di Wembley tersebut. Sebuah kesempatan yang di era pelatih sebelumnya cukup jarang didapatkan oleh Saul.

Spanyol lebih dulu tertinggal dari gol Marcus Rashford pada menit ke-11. Namun, hanya berselang dua menit saja, Saul membuat skor menjadi imbang 1-1. Spanyol akhirnya menang dengan skor 2-1 setelah Rodrigo Moreno mencetak gol menit 32.

 

Malam yang Sempurna

Saul tentu saja begitu gembira dengan gol dan kemenangan yang dia raih atas timnas Inggris. Apalagi, laga tersebut digelar di Wembley, markas Inggris yang dikenal sulit bagi tim tamu. Saul puas dengan penampilan pribadinya dan sebagai sebuah tim.

“Saya telah melakukan pekerjaan yang sangat keras untuk bisa mendapatkan kesempatan di timnas Spanyol dan saya telah bermain untuk Timnas dalam dua tahun terakhir. Saya memanfaatkan setiap menit yang saya dapatkan,” buka Saul pada Marca.

“Ini adalah malam yang sempurna. Karena Spanyol bisa meraih kemenangan yang hebat dan kami juga melihat timnas Spanyol yang bermain hebat. Kami menderita di babak kedua, tapi itu sangat penting,” ucap pemain asal Atletico Madrid.

 

Layak Bermain Inti

Saul selalu bermain konsisten untuk Atletico Madrid sejak musim 2015/16 yang lalu. Pelatih Diego Simeone selalu menjadikannya andalan di lini tengah. Saul punya kemampuan bermain di beberapa posisi di lini tengah dan itu adalah kelebihannya.

Baca Juga:   Legenda Barca Yakin Messi Akan Balik ke Timnas

Karakter yang dimiliki oleh Saul sangat cocok dengan gaya bermain Enrique. Mantan pelatih Barcelona itu senang dengan gelandang berkarakter petarung seperti Saul. Dengan konsistensi di level klub, maka pemain 23 tahun layak tampil inti di timnas Spanyol.