Menang, Koster Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi Via Telepon

Rekanbola – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) unggul dalam perolehan suara versi hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lembaga survei.

Paslon yang diusung PDIP ini mengaku mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo via telepon.

Koster mendapat ucapan selamat dari Jokowi melalui sambungan telepon pada Rabu (27/6) malam sekitar pukul 22.29 Wita.

“Bapak Presiden mengucapkan selamat, karena berhasil memenangkan Pilgub Bali dengan selisih kemenangan yang cukup besar,” kata Koster kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Koster menceritakan dalam obrolan via telepon tersebut dia sempat meminta waktu Jokowi untuk menghadap. Gayung bersambut, permohonan tersebut diterima Jokowi.

Koster yang juga ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali tahun 2014, meminta agar presiden membantu dalam pembangunan infrastruktur di Bali.

“Beliau menyatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,” terang mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Selain ucapan selamat, Megawati juga meminta adanya evaluasi, terutama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Ibu Ketua Umum juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memilih pasangan Koster-Ace, dan meminta seluruh kader partai menjaga situasi Bali agar tetap kondusif,” ucapnya.

Untuk diketahui, dari hasil hitung cepat KPU pasangan ini mendulang suara 1.040.257 atau 58,02 % sedangkan paslon nomor urut 2 Ida Bagus Dharma Wijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) 752.791 suara 41.98 %.

Sementara versi lembaga SMRC pasangan ini unggul dengan 58,25 % dari pasangan Mantra-Kerta yang memperoleh 41,75 % suara.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Tite: Brasil Bermain Lebih Baik