Menantang Anthony Ginting dan Jonatan Christie Jadi Juara Lagi di Istora

REKANBOLA – Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah pernah merasakan jadi juara di Istora. Indonesia Open 2019 jadi kesempatan mereka mengulang sukses itu, sekaligus membuktikan diri di kompetisi level tertinggi.

Keberhasilan Anthony dan Jojo menjadi juara di Istora terjadi di tahun 2018. Anthony meraih sukses di ajang Indonesia Master 2018, di susul Jonatan yang secara gemilang meraih emas Asian Games 2018.

Jelang tampil di Indonesia Open 2019, kedua pebulutangkis putra terbaik Indonesia itu tengah dalam tren positif. Jonatan sudah mengantongi dua gelar super series-nya, Selandia Baru Terbuka dan Australia Terbuka. Anthony jadi runner-up.

“Kesempatan selalu ada ya, saya lihat mereka sudah mulai konsisten. Walaupun baru juara di level 300, ini menjadi satu modal buat mereka berdua. Artinya, mereka pantas dan layak dan juara juga di level tinggi,” kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Rabu (26/6/2019).

Menurut peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini, hal yang perlu dilakukan Jonatan dan Anthony tinggal mengatasi masalah nonteknis.

“Seperti saat tertekan, kesulitan, keyakinan dia di lapangan, dan keberanian yang paling utama. Sebab, di lapangan itu siapa yang berani main, siap, itu yang menang, kok. Jadi, di Indonesia Terbuka ini saya harapkan mereka bisa bermain baik karena sebenarnya sudah dibuktikan di Asian Games,” dia menjelaskan.

“Makanya, ini lah saatnya kematangan Anthony dan Jonatan bisa terus dibuktikan di sini. Ini momentum yang tepat, apalagi di rumah sendiri pasti ada dorongan semangat yang bagus,” lanjut Susy.

Baca Juga:   Achraf Hakimi: Lopetegui Tak Dapat Waktu Buktikan Kualitasnya