Mendag Enggar kaget Rizal Ramli lapor ke KPK soal dugaan korupsi di impor beras

REKANBOLA – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rizal Ramli yang didampingi oleh tim kuasa hukum ingin melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di sektor impor pangan.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, sedikit terkejut ketika ditanya awak media terkait hal tersebut. Dia malah bertanya balik terkait kebenaran kabar tersebut.

“Oh ya? (Ada laporan Rizal Ramli) Jam 9?” kata dia, saat ditemui, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (23/10).

Mantan Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) ini pun enggan menanggapi lebih jauh soal laporan yang dilayangkan Rizal Ramli tersebut. “Tanya sama pak Rizal,” ujar Menteri Enggar.

Seperti diketahui, hari ini, Selasa (23/10), Mantan Menko Maritim, Rizal Ramli menyambangi KPK. Rizal yang didampingi tim kuasa hukum datang untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di sektor impor pangan.

“Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita, dan ada dugaan tindak pidana korupsi, itu kami akan laporkan kepada KPK,” ujar Rizal di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Rizal menyatakan akan memberikan bahan-bahan dalam dugaan korupsi impor pangan untuk diselidiki tim lembaga antirasuah. Rizal yakin KPK mampu mengungkap kasus korupsi tersebut.

“Kasus Ketum PKS, kasus macam-macam lagi, ketua DPD, itu kan semua terkait permainan dalam impor pangan. KPK sangat berpengalaman, tahu persis permainannya dan harusnya bisa buka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata dia.

Baca Juga:   Kacau! Selain Vietnam, Skill Orang RI di Bawah Malaysia