Mengaku polisi, 3 pria bertopeng begal pemotor di Palembang

Rekanbola – Dengan modus mengaku polisi, tiga pria bertopeng merampok pemotor di Palembang. Korban, Deni Candra (22) akhirnya melapor ke polisi.

Kepada petugas, korban mengaku mengalami nasib sial itu terjadi saat mengendarai sepeda motor seorang diri dan melintas di Jalan Kolonel H Barlian, samping wisata Punti Kayu, Palembang, Senin (24/9) malam. Tiba-tiba, datang tiga pelaku yang memintanya berhenti.

Para pelaku mengaku anggota polisi dan bermaksud mengecek surat kendaraannya. Namun, korban heran karena salah satu pelaku menodongkan senjata api ke wajahnya dengan nada ancaman.

“Mereka bilang polisi, tapi bertopeng. Ada yang pakai pistol, katanya mau cek STNK sama SIM,” ungkap korban Deni saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Selasa (25/9).

Lantaran takut, korban pun menyerahkan sepeda motornya lalu dibawa kabur para pelaku. Dia pun menghubungi keluarganya dijemput setelah mengantar pacarnya.

“Saya habis antar pacar pulang. Saya sadar kalau saya dibegal, bukan dirazia,” ujarnya.

Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Hariyadi mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus ini ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti. Pengendara diimbau lebih waspada terhadap modus-modus yang dilakukan para pelaku.

“Akan didalami, petugas menyelidikinya langsung,” tutupnya

Baca Juga:   Penipu Nasabah Kartu Kredit Rp 100 Jutaan Dibekuk Polisi