Mengapa Barcelona Ingin Menjual Philippe Coutinho Musim Panas Ini?

REKANBOLA – Spekulasi perihal masa depan Philippe Coutinho memasuki babak baru. Gelandang Barcelona ini dikabarkan terus didekati beberapa klub Premier League seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sejak awal bursa transfer ini, masa depan Coutinho terombang-ambing. Pimpinan Barca sempat terpecah, sebagian ingin mempertahankan Coutinho, sebagian ingin melepasnya.

Performa Coutinho jadi keraguan utama. Sudah satu setengah musim, dia belum benar-benar menyatu dengan permainan Barca. Coutinho bahkan tampak tersesat di Camp Nou.

Beberapa opsi bermunculan. Mulai dari pulang ke Liverpool, bergabung dengan PSG atau Manchester United, dan kini didekati Arsenal serta Tottenham Hotspur.

Barca Ingin Menjual Coutinho

Analis Sky Sports, Kaveh Solhekol mengaku tidak memahami alasan di balik penjualan Coutinho ini. Tahun lalu Barca mati-matian mendapatkan Coutinho dengan harga tinggi, dan sekarang mereka ingin menjualnya meski merugi.

“Mengapa Barcelona ingin menjual Coutinho, pemain yang mereka datangkan dari Liverpool dengan harga tinggi, saya kira nilainya 142 juta poundsterling?” buka Solhekol.

“Barcelona sudah mendatangkan Antoine Griezmann musim panas ini dan mereka juga ingin mengumpulkan uang untuk mencoba memulangkan Neymar dari PSG.”

“Jadi, salah satu pemain yang dilihat bisa dilepas adalah Philippe Coutinho,” imbuhnya.

Mendekat ke Tottenham

Di antara banyak klub yang tertarik membeli Coutinho, Tottenham Hotspur muncul sebagai kandidat kuat. Kabarnya, Spurs sudah bersepakat dengan Barcelona, hanya menunggu persetujuan Coutinho.

“Dia telah ditawarkan pada banyak klub, beberapa klub terbesar di Eropa, dan salah satunya adalah Spurs,” sambung Solhekol.

“Informasi yang kami dapatkan malam ini [6/8/2019] adalah bahwa Spurs sangat tertarik mendatangkan Coutinho, bahkan saat ini mereka jadi favorit merekrut Coutinho,” pungkasnya.

Baca Juga:   Hasil Liga Italia: Napoli Benamkan Udinese 4-2