Mengenal Lebih Jauh Istilah ‘DNA Manchester United’

REKANBOLA – Ole Gunnar Solskjaer punya tugas besar, yakni memasukkan ‘DNA Manchester United’ kepada para pemainnya. Namun apakah Bolaneters sudah tahu maksud dari istilah tersebut?

Istilah ‘DNA Manchester United’ pernah dipaparkan oleh Solskjaer sendiri pada bulan April lalu. Saat itu, pria asal Norwegia tersebut dicecar pertanyaan soal rumor cuci gudang MU yang tersebar di tengah-tengah publik.

“Anda bisa melihat standar Man United – DNA – dalam diri para pemain ini. Kami harus membawa masuk pemain baru dan ada beberapa yang harus keluar,” tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal.

Goal punya penjelasan untuk menggambarkan istilah tersebut. Disebutkan bahwa ‘DNA Manchester United’ adalah sebuah konsep abstrak yang digunakan oleh Solskjaer dan lainnya untuk menjelaskan kualitas hasrat yang harus dimiliki oleh pemain Manchester United.

Istilah tersebut mulai populer pada musim 2018-2019, tepatnya saat Ole Gunnar Solskjaer kembali ke Old Trafford untuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Atau lebih spesifik lagi, saat Manchester United meraih enam kemenangan beruntun di Premier League.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, juga punya penjelasan soal itu. Pada dasarnya, DNA Manchester United adalah mentalitas pemenang dan sikap pantang berpuas diri yang harus dimiliki oleh setiap pemainnya.

“Pemain yang cocok bermain untuk Manchester United, pemain yang bermain dengan mengedepankan kakinya, pemain yang berani. Ada DNA yang seharusnya mengalir di dalam diri pemain yang pindah ke Man United,” ucap Ferdinand.

“Lupakan sedikit soal kemampuan. Apakah anda cukup lapar? Apakah anda punya hasrat untuk masuk dan mengembangkan diri, serta mencoba mengembangkan tim ini dengan rasa hormat kepada mereka yang telah mendahului anda?” lanjutnya.

Baca Juga:   Nikola Milenkovic Jadi Buruan Nomor Satu Jose Mourinho

Siapa Pemilik DNA Manchester United?

Setelah mendengarkan penjelasan dari kedua sosok tersebut, timbul sebuah pertanyaan baru: Siapa saja pemain yang memiliki DNA itu?

Tidak semua mantan kapten Manchester United memiliki karakteristik seperti yang dijelaskan oleh Ferdinand dan Solskjaer. Yang paling cocok untuk dijadikan contoh adalah Roy Keane, Bryan Robson, dan juga Michael Carrick.

Ada juga pemain yang berkualitas tinggi seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, hingga Eric Cantona. Ketiganya diketahui selalu berusaha untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk di lapangan demi mengembangkan diri serta klub.

Tentu saja, jangan lupakan Ferdinand dan Solskjaer. Ferdinand diketahui sebagai palang pintu handal Manchester United pada eranya, dan selalu siap memberikan yang terbaik di lini belakang. Sedangkan Solskjaer selalu ngotot memberikan gol krusial untuk The Red Devils.

PR Bagi Ed Woodward

DNA Manchester United ini menjadi standar bagi Ed Woodward untuk menghadirkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Aura itu sudah terlihat dalam diri rekrutan pertamanya, Daniel James.

Baru-baru ini, ia terlihat sedang menghabiskan waktunya di tempat latihan klub seorang diri. Sebenarnya, Daniel James bisa menggunakan waktunya untuk berlibur. Toh, mumpung kompetisi sedang memasuki masa jeda.

Namun ia memilih untuk berlatih. Itu terlihat dalam beberapa potongan video yang direkam dan diunggah ke media sosial. Potongan video itu membuat harapan para penggemar terhadapnya semakin meninggi.