Mengenang Mendiang Rudy Wowor, Puluhan Tahun Mengajar Tari Sebelum Jadi Aktor Legendaris

REKANBOLA – Kabar duka bagi dunia hiburan Tanah Air. Aktor kawakan Rudy Wowor dikabarkan meninggal dunia usai melawan kanker prostat. Hal itu disampaikan oleh sang anak melalui akun Instagram miliknya, pada Jumat (5/10). Rudy meninggal sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur.

Kepergian aktor Rudy Wowor turut membuat warganet berduka. Rudy dikenal sebagai aktor legenda dan multitalenta. Namanya bahkan juga populer di kancah internasional.

Sebelum dikenal menjadi aktor film, Rudy terlebih dulu berkecimpung di dunia seni tari. Lebih dari sepuluh tahun Rudy pernah mengajar seni tari di Eksotika Karmawibangga Indonesia (EKI) Dance Company. Hal itu diungkapkan oleh Rusdy Rukmarata, pendiri sekaligus koreografer EKI Dance Company.

Rusdy mengungkapkan jika mendiang tidak hanya mengajar satu jenis tarian. Sekitar tahun 2000-an merupakan awal Rudy mulai mengajar di tempat tersebut.

“Beliau pernah mengajar balet, flamingo, dan jenis tarian lainnya di EKI Dance Company,” ungkap Rusdy, dilansir HotDetik. “Dari tahun 2000-an sampai sekitar tahun 2011 atau 2012-an.”

Sosok Rudy rupanya turut andil besar di EKI Dance Company. Pria kelahiran Amsterdam ini pernah menciptakan koreografer khusus untuk musikal di tempat itu.

“Beliau pernah akting di musikal kita dan pernah nyanyi,” lanjut Rusdy. Lebih lanjut, Rusdy sendiri pernah diajari tarian oleh mendiang Rudy Wowor. Rusdy menyebut jika sosok Rudy merupakan pengajar tari yang perfeksionis.

“Dia ngajarin saya balet yang klasik dengan teknik otentik. Guru saya yang di London bilang kok tekniknya bisa kayak gini,” sambung Rusdy. “Udah jarang orang punya teknik seperti ini. Jarang banget ada penari yang punya teknik seperti ini.”

Baca Juga:   Billy Syahputra Akui Ada Cek-cok, Kenapa Fotonya Sampai Dihapus Hilda?

Sementara itu, jenazah Rudy rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, pada Sabtu (6/10). Alasan pemakanan yang ditunda itu lantaran keluarga masih menunggu anak dan istri pertama Rudy tiba di Indonesia.

One thought on “Mengenang Mendiang Rudy Wowor, Puluhan Tahun Mengajar Tari Sebelum Jadi Aktor Legendaris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *