Menhub Pastikan Bantuan Korban Gempa NTB Tak akan Terkendala

Rekanbola – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan distribusi bantuan korban gempa Lombok, NTB tidak akan terkendala. Budi mengaku telah menugaskan 3 dirjen di Kemenhub untuk memastikan fasilitas transportasi baik darat, laut, hingga udara berjalan dengan baik.

“Saya tugaskan pada 3 dirjen, satu dirjen udara untuk memastikan bandara dan konektifitas di sana berjalan lancar. Menurut laporan semua berjalan normal bahkan tak ada instalasi bandara yang terganggu,” ujar Budi di Pelabuhan Pemenang, Lombok, Minggu (26/8/2018).

Hari ini Budi meninjau fasilitas di Pelabuhan Pemenang dan Pol Damri di Kota Mataram, NTB. Budi hendak memastikan semua fasilitas transportasi berfungsi dengan baik pasca gempa yang terjadi.

Budi pun meminta pihaknya untuk tetap menyiagakan transportasi laut. “Sekarang saya minta stand by, karena aktivitas sudah normal,” katanya.

Sedangkan untuk jalur darat, pihaknya telah menyiapkan bus-bus Damri untuk membantu. “Saya akan inventerisasi mana yang kurang akan kita tambah,’ ungkapnya Budi.

Baca Juga:   Jangan Cari Siapa yang Salah dan Benar di Kolosal Surabaya Membara