Menolak Main, Kalinic Langsung Dipulangkan

REKANBOLA – Kiprah striker AC Milan, Nikola Kalinic, di Piala Dunia 2018 harus berakhir lebih dini dari rekan-rekan setimnya. Timnas Kroasia memutuskan untuk memulangkannya karena dinilai tidak cukup bugar.

Kalinic membuat kontroversi setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti kala Kroasia menghadapi Nigeria hari Minggu (17/6) kemarin. Ia beralasan bahwa dirinya sedang mengalami cedera pada punggungnya.

Mendengar hal tersebut, pihak timnas pun langsung bergerak cepat untuk memulangkannya lebih awal. Pengumuman mengenai keputusan tersebut disampaikan melalui situs resmi federasi sepakbola Kroasia.

“Dengan kesepakatan staf, pelatih kepala Kroasia, Zlatko Dalic, memutuskan untuk mengeluarkan Nikola Kalinic dari skuat Piala Dunia. Kalinic meninggalkan kamp Kroasia di Roshchino hari Senin (Waktu setempat) dan kembali ke kroasia,” tulis pernyataan tersebut seperti yang dikutip dari Football Italia.

 

Baca Juga :

 

Sudah Berulang Kali

Sebelumnya, Dalic juga sempat membicarakan mengenai sang pemain usai laga melawan Nigeria kemarin. Ia mengungkapkan bahwa sang pemain telah menyatakan alasan yang sama berulang kali di laga-laga sebelumnya.

“Saat laga melawan Nigeria, Kalinic sedang pemanasan dan seharusnya masuk pada babak kedua,” ujar Dalic.

“Namun, dia mengatakan bahwa dirinya tidak siap karena mengalami permasalahan di punggung. Dia melakukan hal yang sama melawan Brasil dan Inggris, berkata bahwa dirinya tidak siap. Dan juga saat sesi latihan kemarin,” lanjutnya.

 

Hanya Ingin Pemain yang Bugar

Lantas, Dalic pun membuat keputusan untuk segera memulangkannya Kroasia dalam waktu dekat. Sebab, ia menyatakan bahwa dirinya hanya membutuhkan pemain yang siap dan bugar secara fisik.

Baca Juga:   Jumlah Laporan Merger dan Akuisisi ke KPPU pada 2018 Turun

“Saya menerimanya dengan tenang, karena saya butuh kesiapan serta fisik yang sehat dari pemain yang bisa membantu rekan setimnya. Dia tidak seperti itu, dalam tiga kesempatan dia tidak siap, jadi saya membuat keputusan itu,” pungkasnya.

Dengan demikian, eks striker Fiorentina itu tidak akan ada di bangku cadangan saat Kroasia menghadapi salah satu tim kandidat juara, Argentina. Laga itu sendiri akan berlangsung pada hari Jumat (22/6) mendatang di Nizhny Novgorod Stadium.

 

(Sumber : BOLA.NET)