Mentalitas ala Jerman Buat Firmino Gapai Sukses di Liverpool

Rekanbola – Roberto Firmino belum lama ini mengatakan bahwa pengalamannya selama bermain di Jerman telah membuatnya berhasil menggapai sukses bersama Liverpool.

Pemain Brasil itu telah menjadi salah satu aktor penting di Anfield dan bahkan sering dipuji oleh manajernya, Jurgen Klopp, layaknya sebuah mesin.

Firmino sendiri tercatat sudah mencetak total 40 gol sejak bergabung dengan klub dari Hoffenheim di 2015, namun ia juga tidak malas membantu timnya bertahan dan melepas tekel krusial.

Pemain 26 tahun meyakini bahwa pengalaman tinggal di Jerman selama empat tahun membantunya memiliki hubungan baik dengan Klopp.

“Ketika saya berusia 18 dan saya ada di Brasil, sebuah tawaran datang dari Jerman dan saya tak berpikir dua kali. Saya harus melakukan adaptasi yang cukup sulit, di negara baru, makanan, budaya, namun saya tidak menyerah begitu saja dan bisa melaluinya dengan baik,” tuturnya di laman resmi klub.

“Bagi saya, itu jelas membantu dan mentalitas Jerman yang saya bawa dari pengalaman saya di sana, itu terasa sangat penting. Saya banyak belajar dari sang manajer, saya merasa terhormat bisa bersama dirinya.”

Musim ini Firmino sudah mencetak 17 gol dalam 31 laga bersama The Reds.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Dembele Sudah Tak Sabar Main Bareng Griezmann di Barca