Menunya seharga di atas Rp 200 ribu, restoran ini tanpa tempat duduk

Rekanbola.com – Setiap restoran tentu memiliki konsep yang berbeda dengan restoran yang lainnya. Hal itu yang membuat daya tarik pengunjung untuk menjadi alasan datang ke restoran tersebut. Seperti halnya sebuah restoran steak asal Jepang yang membuka cabang di New York, Amerika Serikat, Ikinari.

Uniknya, restoran Ikinari ini tak menyediakan kursi untuk pengunjung menikmati steak. Ikinari memang sengaja dibuat konsep standing restaurant. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati semua jenis steak mulai dari filet, sirloin, hingga ribeye.

Semua menu menggunakan daging sapi berkualitas yang dipasok langsung dari Aurora Angus Beef di Illinois. Namun menyantapnya tetap berdiri.

 

Setelah daging dimasak dengan bara api, daging steak tersebut disuguhkan di atas wadah besi lengkap dengan potongan sayuran segar. Restoran ini juga menyediakan steak khas Jepang dengan menu andalan seperti steak dengan saus kecap khas Jepang.

Restoran steak Ikinari ini sudah buka di Tokyo sejak 2013 lalu. Dalam waktu singkat ia berhasil membuka cabang hingga 116 cabang termasuk di New York ini.

“Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu kurang dari 45 menit. Restoran ini sangat ideal bagi para penduduk lokal yang sangat sibuk,” tutur salah satu staf restoran.

Untuk harganya sendiri berkisar Rp 10.000 per gram dengan minimum pemesanan 200-300 gram dalam satu porsi. Harga juga tergantung pada potongan daging yang dipesan. Kendati demikian, pihak restoran juga menyediakan paket makan siang seharga Rp 266.000, terdiri dari chuck eye steak, salad, nasi dan sup.

 

Recommended

Facebook Comments