Menurut Eks Bos Inter Milan, Ronaldo Lebih Superior dari Messi

Rekanbola – Perdebatan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seolah tidak ada habisnya, hingga membuat publik masih kebingungan menentukan siapa yang terbaik. Kali ini, Stefano Pioli yang pernah melatih Inter Milan juga ikut menyumbangkan pendapatnya.

Persaingan Ronaldo dan Messi mulai terjadi sejak keduanya menunjukkan aksi menawan di Manchester United serta Barcelona. Pertarungan semakin ketat setelah Ronaldo memutuskan untuk ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

Kemampuan olah bola serta koleksi trofi membuat nama keduanya bersaing hingga ke penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon D’Or. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kedua pemain tersebut menguasai dengan koleksi masing-masing lima gelar.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Stefano Pioli soal persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo Lebih Superior dari Messi

Messi Dan Ronaldo

Perbincangan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya masih terus berlanjut, walaupun Ronaldo sudah pindah ke Juventus. Kali ini suara datang dari mantan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, yang saat ini sedang menukangi Fiorentina.

Baca Juga : Kiper Muda Arema FC Dipanggil Timnas U-19, Ini Pesan Hamka Hamzah

“Saya pikir [Cristiano] Ronaldo masih lebih superior ketimbang [Lionel] Messi,” ujar Pioli kepada Corriere dello Sport.

“Dia telah mencetak gol yang lebih banyak dari catatan pertandingan yang ia lakoni,” lanjutnya.

Inter Bisa Bersaing dengan Juventus

Pioli juga memaparkan pandangannya soal Serie A musim ini. Beberapa klub Italia diyakininya telah berkembang pesat, tetapi pria berumur 52 tahun tersebut tetap percaya Inter Milan bisa bersaing ketat dengan Juventus.

“Tahun ini semuanya telah berkembang. Semua klub besar, juga Torino, Atalanta, Sampdoria, dan juga kami [Fiorentina]” sambung Pioli.

Baca Juga:   Marco Asensio Bantah Ingin Pindah ke Juventus

“Anti Juve? Tetap saja Inter,” pungkasnya.

Pada laga perdana Serie A yang digelar pada akhir pekan kemarin, Juventus sukses meraih tiga angka saat melawat ke markas Chievo. Sedangkan Inter Milan gagal memetik poin setelah tumbang di tangan Sassuolo.