Menurut Ibrahimovic Gol Salah Tak Layak Menangi Puskas Award

Rekanbola – Superstar asal Swedia Zlatan Ibrahimovic berpendapat gol Mohamed Salah bukanlah gol terbaik yang layak memenangi Puskas Award 2018.

Tahun ini, gol Salah ke gawang Everton di Premier League didapuk sebagai yang terbaik. Dalam voting yang dilakukan FIFA, gol itu mendapat 38 persen suara.

Akan tetapi, hasil ini mendapat reaksi negatif dari banyak pihak. Banyak yang menganggap bintang Liverpool itu tak layak mendapat gelar tersebut.

Masih ada gol lain yang disebut lebih baik dari gol Salah. Contohnya gol salto eks Real Madrid Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di Liga Champions dan gol salto Gareth Bale ke gawang Liverpool di final UCL

 

Bukan yang Terbaik

Zlatan kemudian ditanya oleh para reporter terkait kemenangan Salah itu, mengingat ia dahulu juga pernah memenangi penghargaan edisi tahun 2013. Saat itu ia ditanya apakah pemain asal Mesir tersebut layak memenangi Puskas Award.

“Sebagai mantan pemenang (Puskas Award), apakah Anda merasa golnya adalah gol terbaik?” tanya sang reporter.

Dengan singkat, pemain LA Galaxy ini menjawab: “Tidak.”

 

Tak Peduli

Kemudian, ia ditanya siapa kandidat lain yang lebih pantas memenangkan trofi itu. Di sini pemain berusia 36 tahun itu memberikan jawaban yang menggelitik.

“Saya rasa Cristiano mencetak gol yang bagus….”

“Saya tidak melihat kandidat-kandidatnya,” sambung Ibrahimovic.

“Karena jika gol saya tak masuk kandidat, saya tidak tertarik melihat kandidat lainnya. Gol saya harusnya masuk kandidat, gol lawan LAFC. Mungkin saya akan masuk kandidat tahun depan,” ucapnya sembari tersenyum lebar.

Baca Juga:   MU Start Buruk, Pep Guardiola Membela