Merasa Berprestasi, Rakitic Menanti Kenaikan Gaji di Barcelona

Rekanbola – Gelandang kreatif Barcelona, Ivan Rakitic menegaskan komitmennya pada klub juara La Liga tersebut. Rakitic merasa layak mendapatkan kenaikan gaji setelah menolak tawaran selangit dari PSG, yang gemar menggelontorkan banyak uang.

Sebelumnya, PSG dikabarkan terus memburu tanda tangan Rakitic. Mereka menawari jumlah gaji yang lebih besar daripada yang diperoleh Rakitic di Barcelona saat ini.

Menolak tawaran PSG bukan perkara mudah. Terbukti, pemain bintang Barca sebelumnya, Neymar termakan rayuan PSG dengan jumlah gaji yang berlipat ganda. Oleh sebab itu sikap Rakitic menunjukkan komitmennya pada Barcelona.

Rakitic merasa layak mendapatkan kenaikan gaji dari pihak klub. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Baca Juga : Tak Takut Barcelona, Harry Kane Yakin Tottenham Kalahkan Inter Milan dengan Mudah

 

Pada Waktunya

Rakitic mengakui kenaikan gaji memang dia harapkan. Kendati demikian, dia ingin pihak klub memberikannya di waktu yang tepat dan saat Rakitic dinilai layak. Menurutnya, cepat atau lambat klub akan mewujudkan keinginannya, dia hanya perlu memberikan kemampuan terbaik

“Semoga anda bisa membawa interviu ini menuju ‘presi’ (Josep Maria Bartomeu) atau meninggalkannya di kantor ini,” canda Rakitic di fourfourtwo. “Hal yang terpenting adalah dia (Bartomeu) memahami bahwa saya merasa seperti di rumah di sini.”

“Jujur, memang benar kenaikan gaji tak pernah buruk. Tetapi bukan berarti itu yang terutama, saya lebih suka momen itu tiba di waktu yang tepat dan karena saya layak mendapatkannya dan karena mereka benar-benar percaya pada saya.”

 

Baca Juga : Gagal Raih Penghargaan, Mohamed Salah Tak Kecewa

 

Kontrak Baru

Ivan Rakitic © AP

Lebih lanjut, Rakitic mengaku pembicaraan kontrak baru antara dia dan pihak klub sudah dilangsungkan sejak Piala Dunia lalu. Tak perlu buru-buru, kontrak baru Rakitic akan segera tiba. Dia percaya Barcelona selalu memperlakukan para pemainnya sebaik mungkin.

Baca Juga:   Madrid Dipermalukan Barcelona, Casemiro: Ini Bencana

“Itu (kontrak baru) adalah sesuatu yang sudah saya bicarakan dengan klub, sebelum dan selama Piala Dunia. Itu akan segera tiba tetapi tak perlu terburu-buru.”

“Saya tahu klub akan memperhatikan pemainnya dengan baik dan saya percaya ‘presi’ akan segera memanggil saya,” tutupnya.
Pasca kepergian Iniesta, Rakitic kini dipercaya sebagai pengontrol permainan Barca di lini tengah.