Mercado: Tanpa Messi, Argentina Tidaklah Sama

Rekanbola – Lionel Messi masih belum mau memenuhi panggilan bela timnas Argentina dalam beberapa kesempatan terakhir. Hal itu membuat pemain lainnya, Gabriel Mercado, merasa gusar karena baginya, Albiceleste tanpa bintang Barcelona itu tidaklah sama.

Messi kembali mengalami mimpi buruk di pentas internasional. Meskipun ia sudah mengerahkan seluruh tenaga, perjalanan Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin hanya mampu sampai di babak 16 besar saja.

Sejak saat itu, ia tidak pernah lagi terlihat dalam laga-laga timnas Argentina. Ia menjauh dan tak memenuhi panggilan, namun hingga sekarang pemain berumur 31 tahun tersebut belum pernah menyatakan pensiun dari pentas internasional.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Menunggu Messi

Beberapa penggawa Argentina serta sang pelatih, Lionel Scaloni, telah menyatakan keinginannya untuk melihat Messi kembali bersama timnas lagi. Kali ini, Mercado turut terlibat dalam percobaan mengajak Messi kembali.

“Argentina tanpa Messi tidaklah sama. Kami harus menghormati keputusannya, dia punya alasan tersendiri mengapa ingin keluar dan bila dia ingin kembali pada suatu waktu, itu akan terasa sangat penting,” ujar Mercado kepada Goal.

“Semua orang Argentina menunggunya dengan tangan terbuka, jadi kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

 

Mendapat Tekanan Tambahan

Kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu memang terbilang cukup berat untuk seorang Messi yang masih berjuang meraih gelar pertamanya di pentas internasional. Bagi Mercado sendiri, Albiceleste memiliki tekanan tambahan karena kegagalan di final edisi sebelumnya.

“Tidak mudah untuk bermain di Piala Dunia karena semua tim menginginkan apa yang anda inginkan. Argentina mendapatkan tekanan tambahan karena pada Piala Dunia terakhir, mereka kalah di final dan hanya bisa senang jika berhasil juara,” tambahnya.

Baca Juga:   Di Tengah Kontroversi, Dwayne Johnson Rilis Teaser Spin-off Fast and Furious

“Kami mencoba, itu adalah mimpi kami, sayangnya kami tak mampu melakukanya dan Jorge harus meninggalkan kami,” tandasnya.

Messi dan Argentina pernah begitu dekat dengan trofi Piala Dunia. Pada tahun 2014, mereka sukses mencapai final. Sayangnya, mereka tumbang di hadapan Jerman dengan skor tipis 0-1 berkat gol dari Mario Gotze pada babak perpanjangan waktu.