Mercedes-AMG Tinggalkan Mesin V12, Ini Alasannya

RekanBola – Mercedes-AMG dipastikan akan menghilangkan mesin kasta tertingginya, yaitu V12. Dilansir Carscoops, Tobias MoersChief Executive Mercedes-AMG, mengungkapkan bahwa brand AMG akan berhenti menggunakan mesin V12 saat menghapuskan varian ’65’.

Hal tersebut menandakan hanya Mercedes-Maybach yang menjadi satu-satunya pilihan bagi konsumen yang menginginkan sebuah Mercedes bermesin 12 silinder. ” Memang masih ada permintaan untuk V12, tapi jika Anda melihat masa depan V12, investasi akan sangat mahal menurut saya, ” ungkap Tobias kepada Automotive News.

Menurutnya untuk meningkatkan tenaga, Mercedes harus meraih hal tersebut dengan teknologi yang disematkan dalam mesin. Sehingga V8 yang terelektrifikasi dinilai menjadi investasi yang tepat.

Secara perlahan-lahan Mercedes-AMG telah menyuntik mati varian ’65’. Mercedes-Benz G-Class terbaru tidak lagi ditawarkan dalam versi 65. Bahkan kabarnya Mercedes-AMG SL 65 akan dimatikan dalam beberapa bulan mendatang.

Tobias juga mengungkapkan kemungkinan Mercedes-Benz S-Class generasi selanjutnya tidak akan mendapat varian Mercedes-AMG S65.

Selain membuat mobil berperforma tinggi, Mercedes-AMG dikenal sebagai divisi yang senang menciptakan sepeda untuk merayakan momen-momen istimewa.

Uniknya, Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition “Beast of Green Hell” special ini sangatlah istimewa karena banderol harganya yang unik. Harga €7.109 (setara Rp 112 juta) mewakili catatan waktu saat melahap Nurburgring.

Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition "Beast of Green Hell"

Harga tersebut terdengar fantastis. Pada kenyataannya, masih banyak sepeda Mercedes-AMG lainnya dibanderol dengan harga mendekati €10.000. Bahkan, teknologi yang disematkan pada sepeda tersebut terbilang sepadan.

Dilansir Autoevolution, rangkanya dibuat dengan bahan serat karbon menggunakan tangan. Teknologinya terbilang sangat canggih dibanding teknologi yang disematkan pada mobil pada umumnya.

Rangka berbobot ringan tersebut dipadukan dengan pelek berukuran 29 inci. Kombinasi tersebut memberikan akselerasi yang optimal, dengan pengereman yang mumpuni. Bobotnya dibuat sedekat mungkin dengan pusat pelek untuk memberikan rasa berkendara yang natural. Semua perlengkapan menggunakan suku cadang milik Shimano yang dikenal memiliki keahlian khusus dan sangat presisi untuk drivetrain sepeda.

Baca Juga:   Saat Wuling Almaz Menjadi Ceper dan Kekar

Rotwild racing bike R.S2 Limited-Edition “Beast of the Green Hell” hanya dapat dipesan melalui jaringan penjual sepeda Rotwild. Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka menciptakan sepeda gunung.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :