Meski Dikritik, Manuel Neuer Merasa Masih Pantas Jadi Kiper Utama Jerman

Rekanbola – Penjaga gawang Timnas JermanManuel Neuer angkat suara terhadap kritikan yang menimpa dirinya belakangan ini. Neuer sendiri tidak begitu mempedulikan kritikan-kritikan tersebut karena ia merasa masih layak untuk mengawal gawang Der Panzer.

Dalam satu dekade terakhir, Neuer memang memiliki reputasi yang cemerlang. Ia disebut-sebut menjadi kiper terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, di mana ia sukses membawa Der Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun sejak musim panas lalu, ada banyak kritikan yang menimpa Neuer. Kiper 32 tahun itu dinilai tampil sangat buruk di Piala Dunia 2018 sehingga banyak yang menuntut Joachim Loew untuk tidak menggunakannya lag idi Timnas Jerman.

Neuer sendiri tidak terlalu memperhatikan kritikan itu, karena ia merasa dirinya masih layak untuk menjadi kiper Jerman. “Kritikan itu adalah bukan barang baru bagi saya,” buka Neuer kepada Goal International.

 

Kondisi Prima

Neuer sendiri menegaskan bahwa untuk jeda internasional kali ini, ia berada dalam kondisi yan sangat bagus untuk bermain bagi Timnas Jerman.

Ia optimis bisa menjadi pilihan utama Joachim Loew untuk mengawal gawang Der Panzer pada ajang UEFA Nations League nanti.

“Saya saat ini berada dalam kondisi yang bagus. Saya bermain dengan bagus saat melawan Dortmund dan saya memiliki kepercayaan diri yang baik.”

 

Incar Kemenangan

Neuer sendiri menegaskan bahwa ia dan timnya begitu bersemangat untuk jeda Internasional kali ini. Neuer menyebut skuat Der Panzer ingin membalikkan keadaan yang tengah tidak berjalan baik bagi mereka.

“Kami tahu bahwa tahun ini bukanlah tahun yang bagus bagi kami. Untuk itu kami ingin menutup tahun ini dengan prestasi yang baik dan meraih kemenangan di dua laga nanti.”

Baca Juga:   Patrick Vieira Dinilai Cocok Gantikan Wenger

“Kami semua optimis bahwa kami bisa bermain dengan baik di kedua pertandingan. Kami sangat ingin meraih kemenangan saat melawan Belanda.” tandasnya.